Share

HARI MERDEKA: Gagahnya Pak SBY Didampingi Ibu Ani di Istana, Kompak Padukan Kain Songket

Muhammad Sukardi, Okezone · Kamis 17 Agustus 2017 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 17 194 1757629 hari-merdeka-gagahnya-pak-sby-didampingi-ibu-ani-di-istana-kompak-padukan-kain-songket-s7UStolmz2.jpg
A A A

SUSILO Bambang Yudhoyono atau biasa disapa SBY bersama dengan istri Ani Yudhoyono menghadiri upacara pengibaran bendera di Istana Kepresidenan, Jakarta (17/8/2017). Sebagai Presiden RI ke-6, menjadi agenda wajib SBY dan sang istri hadir sebagai tamu kehormatan.

Tak lagi penjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia, SBY dan Ani Yudhoyono nampaknya tetap membuat mata publik mengarah kepada mereka. Khususnya pada busana yang mereka kenakan. Pasangan ini juga sepertinya selalu kompak dalam berbusana. Begitu juga di hari kemerdekaan kali ini.

Di momen bersejarah ini, SBY dan Ani Yudhoyono datang ke Istana Kepresidenan mengenakan item fashion yang serupa. Mereka terlihat memadukan kain songklet berwarna orange yang menyegarkan pandangan.

Untuk SBY sendiri, dirinya memilih mengenakan beskap hitam sepanjang paha. Kemudian, untuk member kesan yang special, dia menambahkan kain songket tersebut di bagian pinggangnya. Pakaian adat Melayu sepertinya menjadi kiblat SBY menghadiri upacar pengibaran bendera pusaka hari ini.

Tak ketinggalan, plakat bintang disematkan di dada kanannya. Begitu juga dengan peci hitam yang dia kenakan menambah kesan gagah dan semakin memperlihatkan kerapihan pakaiannya dari atas sampai bawah.

Namun, pandangan mata publik akan sedikit terfokus kepada bagian atas pinggang SBY. Sebab, lipatan kain songket yang membelit pinggangnya sedikit mengganggu keseluruhan tampilannya. Seperti ada yang menggelembung. Tapi, tetap kece, kok!

Sementara itu, Ani Yudhoyono terlihat cantik dengan balutan songket dan kebaya berwarna senada. Rambutnya disanggul rapih. Wajahnya terlihat sangat segar dengan goresan merah di bibirnya. Mantan ibu Negara ini tahu betul rasa fashion. Seperti tidak ingin kehilangan momen, Ani Yudhoyono coba menyamaratakan warna keseluruhan pakaiannya.

Mulai dari kebaya, kain songket, sampai tas, semuanya berwarna orange. Namun, one-color yang dikenakan Ani Yudhoyono tidak Nampak membosankan, malah membuat dirinya terlihat awet muda.

Sandal berhak rendah yang sederhana dia kenakan untuk memperindah kakinya. Btw, tas kecil Ani Yudhoyono memberikan kesan santai tetapi tetap elegan. That’s beautiful!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini