Share

HARI MERDEKA: Buka Kelas Masak, Kartini Perindo Yakin Perempuan Mampu Sejahterakan Bangsa

Silviana Dharma, Okezone · Kamis 17 Agustus 2017 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 17 298 1757764 hari-merdeka-buka-kelas-masak-kartini-perindo-yakin-perempuan-mampu-sejahterakan-bangsa-4rqQpsVz9y.jpg
A A A

JAKARTA - Ketua Umum Kartini Perindo, Liliana Tanoesoedibjo, menyatakan perempuan juga bisa berperan aktif mengisi kemerdekaan RI dan menyejahterakan rakyat Indonesia. Caranya macam-macam, di mulai dari keluarga dan orang terdekat.

Kartini Perindo sendiri dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-72 Kemerdekaan RI mengisinya dengan membuka kelas masak bersama.

Liliana mengatakan walaupun hari ini demo masak yang digelar sederhana, tetapi bisa menjadi ajang penyemangat ibu-ibu kader Perindo se-Jabodetabek untuk berkreasi dan mandiri.

"Cooking class ini bagus untuk membantu ibu-ibu menopang kebutuhan rumah tangga, saya harap dengan meningkatkan skill masak, mereka bisa lebih mandiri," terangnya saat mengunjungi stand-stand masak di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2017).

Selain di kantor pusat, Liliana meyakinkan acara serupa juga digelar Kartini Perindo di penjuru Indonesia. Meski begitu, kegiatan yang diadakan ibu-ibu di daerah beragam. Tidak semua harus buka kelas masak bersama. Ada yang bazar, ada pula yang memeriahkannya dengan bakti sosial.

"Bazar dan baksos sudah jadi program rutin Kartini Perindo," timpal Sekjen DPP Kartini Perindo, Eva Mutia.

Cooking class Kartini Perindo diikuti oleh enam kelompok ibu-ibu kader sayap partai. Kebanyakan datang dari Jakarta, tetapi ada juga yang jauh-jauh datang dari Jawa Barat.

"Di sini kami ajak ibu-ibu berpikir lebih maju. Dalam arti jangan hanya berjaya di dalam rumah, tetapi harus keluar, mandiri. Kemampuan masaknya bisa untuk jualan," ujar Eva.

(Baca Juga: Kartini Perindo Berbagi Berkah Ramadan Bersama Anak Yatim)

Sesuai namanya kelas masak, Kartini Perindo mengundang juru masak yang masih orang dalam partai juga, yaitu Henky Eko Sriyantono. Eva menyebut ini sebagai sinergi antardivisi partai.

Selain membantu mengembangkan UMKM Perindo, Henky Eko dikenal sebagai pengusaha pemilik Bakso Malang Kota Cak Eko sejak 2006.

Pria yang dulunya hanya karyawan di perusahaan kontraktor BUMN di Surabaya itu kini sudah membuka banyak cabang usaha hanya dengan modal yang terbilang kecil, yakni Rp2,5 juta.

Henky Eko juga memiliki waralaba, Ayam dan Bebek Goreng Sambal sejak 2008 dan Soto Ayam Kampoeng Jolali sejak 2007.

(Baca Juga: Hary Tanoe: Indonesia Harus Kerja Keras 3 Kali Lipat untuk Jadi Negara Maju)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini