Share

HARI MERDEKA: Indonesia Patut Bangga, 3 Tempat Wisata Ini Sukses Taklukkan Dunia

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 17 Agustus 2017 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 17 406 1757778 hari-merdeka-indonesia-patut-bangga-3-tempat-wisata-ini-sukses-taklukkan-dunia-dJtuZKfnqd.jpg

TIDAK bisa dipungkiri, Indonesia memiliki alam yang sangat luar biasa. Mata dunia pun tak bisa memalingkan pandangannya dari keindahan alam tersebut. Mulai dari pantainya, keindahan gunungnya, sampai dengan lokasi wisata lainnya yang masih sangat alami.

Menjadi kebanggaan tersendiri tentunya bagi bangsa Indonesia. Bagaimana tidak, tiga lokasi wisata alam berikut tidak hanya diakui negara sendiri keindahannya, tetapi juga mata dunia. Banyak wisatawan asing yang mampir ke Indonesia dan memasukkan lokasi berikut sebagai list yang wajib disinggahi. Apa saja itu?

1. Raja Ampat, Papua

Sepertinya lokasi wisata ini menjadi impian banyak orang. Seperti wilayah yang tak terjamah, tentunya Raja Ampat menawarkan keindahan alam yang murni. Keindahan permukaan dan bawah lautnya menjadi primadona turis asing yang mampir ke Papua. Tentunya hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

Bila menelisik lebih jauh ke Raja Ampat, memiliki tagline “Indahnya Raja Ampat, Indahnya Indonesiaku”, itu membuat siapa saja ingin sekali bertolak ke sana. Dikenal sebagai segitiga terumbu karang dunia, Raja Ampat betul-betul berfokus pada kekayaan baharinya.

(Baca Juga: Terima Kasih Tuhan Telah Kau Ciptakan Raja Ampat di Indonesia)

Jika berencana mengunjungi Raja Ampat, sangat direkomendasikan untuk mendatangi Panemo. Tempat itu terkenal dengan bukit-bukit kecilnya yang cantik. Lalu ada Kabui, di mana, lokasi wisata tersebut memiliki pulau-pulau kecil yang mampu memajanjakan mata Anda. Kemudian, yang tak kalah indah adalah Meosmansar. Di sana, Anda bisa snorkelling dan mandi pasir. Menyenangkan sekali!

2. Bali

Bicara mengenai Bali, rasanya tidak cukup hanya membahas satu titik saja. Maka dari itu, Okezone sengaja menempatkan Bali sebagai wisata alam yang indah untuk dikunjungi. Wisatawan asing tentunya sangat familiar dengan tanah Dewa ini. Mulai dari pantainya yang indah, kultur budayanya yang masih sangat terjaga, pun masyarakatnya yang sangat ramah menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan asing.

Mengenai lokasi wisatanya, kita bisa bicara mulai dari wisata budayanya. Di Bali, ada upacara adat yang diberi nama Melukat. Tradisi ini didasari kepercayaan Bali yang mengenal dua dunia, yaitu yang terlihat dan tidak terlihat. Di Bali juga masih ada 10 tempat penjernihan yang masih terjaga dengan baik. Salah satunya adalah Pancoran 11 yang terletak di Taman Mumbul Sangeh.

(Baca Juga: Melihat Cahaya Matahari Pagi di Balik Pilar-Pilar Pura Ulun Danu Beratan, Bali)

Tak lengkap rasanya jika ke Bali tidak bermain air. Ya, menjadi salah satu lokasi wisata terbaik di dunia, pantai di Bali selalu menyenangkan hati wisatawan. Selain indah, kondisi pantainya yang cukup baik dan bersih membuat siapapun betah berlama-lama di sana. Pantai-pantai yang menjadi primadona di Bali antara lain Pantai Geger, Pantai Nusa Dua Bali, Pantai Jimbaran, Pantai Kuta Bali, Pantai Sanur Bali, Pantai Karma Kandara, Pantai Tanah Lot, Pantai Virgin Karangasem, Pantai Dreamland, atau Pantai Menjangan Bali Barat.

Wisata kulinernya bagaimana? Jangan ditanya! Selain alam dan budayanya yang menarik hati, kulineran di Bali pun akan membuat Anda bahagia. Mulai dari jajanan pinggir jalan, cafe, sampai lounge banyak tersedia di sana. Jangan pernah lewatkan untuk icip Ayam Betutu, Sate Lilit, atau Nasi Campur Ayam khas Bali. Dijamin bikin lidah bergoyang!

3. Borobudur, Jawa Tengah

Kemagisan Candi Borobudur dengan bentuk dan sejarahnya telah menghipnotis banyak orang. Tak terkecuali turis asing. Bangsa Indonesia patut bangga dengan candi tersebut, sebab menjadi salah satu tujuh keajaiban dunia yang kondisinya masih bisa dikatakan baik. Pada 2016, Borobudur dianugerahi penghargaan indeks destinasi pariwisata tertinggi di Indonesia. Itu juga kenapa candi tersebut masih banyak diminati turis asing maupun dalam negeri.

Bicara mengenai wisata Candi Borobudur, ketika Anda mengunjungi lokasi tersebut, Anda dapat menikmati lokasi wisata itu dengan berbagai cara. Semua fasilitas yang diinginkan sepetinya tersedia dengan kualitas yang baik. Seperti kendaraan untuk berkeliling yang bisa Anda pilih mulai dari sepeda, andong, kereta kelinci, bahkan Anda bisa menunggangi gajah.

Wisatawan juga bisa menyewa pemandu untuk memberikan segala bentuk informasi yang Anda butuhkan. Tentunya itu kan membuat pengalaman wisata Anda semakin menyenangkan. Situs wisata di sekitarnya juga bisa menjadi referensi lainnya setelah Anda puas menikmati Candi Borobudur.

(Baca Juga: Rahasia Keindahan Tersembunyi Sunrise & Sunset di Borobudur)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini