Share

Merah Putih Terbalik, Presiden Jokowi: Kita Tunggu Permintaan Maaf Pemerintah Malaysia

Harits Tryan Akhmad , Okezone · Minggu 20 Agustus 2017 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 20 337 1759259 merah-putih-terbalik-presiden-jokowi-kita-tunggu-permintaan-maaf-pemerintah-malaysia-OGQD3YEMBd.jpg Foto: Ist
A A A

JAKARTA - Bendera Indonesia tercetak terbalik dalam buku panduan pelaksanaan SEA Games 2017 di Malaysia. Menaggapi hal tersebut, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menuturkan sangat menyesalkan kejadian tersebut.

"Kita sangat menyesalkan kejadian itu," kata Jokowi saat menghadiri acara penyerahaan sertifikat atas tanah di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (20/8/2017).

Presiden Jokowi mengaku sampai kini belum ada permohonan maaf secara resmi dari pemerintah Malaysia atas insiden gambar bendera merah putih terbalik tersebut. Kendati menyesalkan, dia meminta semua pihak tidak membesar-besarkan masalah tersebut.

"Tidaklah perlu dibesarkan, kita tinggal menunggu permintaan maaf dari pemerintah Malaysia. Karena ini menyangkut sebuah kebanggaan nasionalisme dari bangsa kita yakni Indonesia," jelasnya.

Insiden bendera Indonesia terbalik menjadi viral setelah diperlihatkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, di akun Twitter pribadinya. Ia mengunggah foto buku panduan SEA Games 2017 yang memperlihatkan bendera Indonesia menjadi berwarna putih merah, yang seharusnya merah putih.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini