Share

Bendera Indonesia Terbalik, Imam Nahrawi Harapkan Pemerintah Malaysia Buat Pernyataan Resmi

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 20 Agustus 2017 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 20 43 1759274 bendera-indonesia-terbalik-imam-nahrawi-harapkan-pemerintah-malaysia-buat-pernyataan-resmi-beVCTsTwFv.JPG Imam Nahrawi. (Foto: Tatang Adhiwidharta/Okezone)
A A A

KUALA LUMPUR – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, membeberkan kronologis terjadinya kesalahan bendera terbalik Indonesia di buku cendera mata SEA Games 2017. Lantas ia menyayangkan cetakan yang berada dalam buku tersebut, terlebih Malaysia sebagai tuan rumah SEA Games 2017.

Ya, Imam Nahrawi merasa kesal dengan adanya bendera terbalik Indonesia. Pasalnya, warna bendera Indonesia Merah-Putih, bukannya Putih-Merah layaknya Polandia. Kemudian, ia mengunggah perihal kesalahan cetakan tersebut di sosial media Twitter.

Baca Juga: Terkait Gambar Bendera Terbalik, Kemenpora Minta Atlet Tetap Fokus pada Prestasi

Sebelumnya diketahui, kesalahan bendera terbalik itu berada di halaman 40. Namun, beberapa kesalahan fatal lainnya juga ada di halaman 34.

“Bukan hanya ini tapi di halaman 34, kami menyesali masalah ini. Kami menunggu undangan dari Malaysia untuk menyelesaikan masalah ini, karena kami juga diundang dalam event ini,” ujar Imam kepada wartawan usai melihat pertandingan Polo Air, Minggu (20/8/2017).

Baca Juga: Bendera Indonesia Terbalik, Ini Pernyataan Resmi Pemerintah Malaysia

Imam menyayangkan masalah salahnya cetakkan bendera Indonesia. Menurutnya, ada bendera 10 negara peserta SEA Games 2017 lainnya tercetak dengan benar. Lantas ia menunggu pernyataan resmi dari pemerintah Malaysia dan berharap ada cetakan ulang. Kendati komunikasi dirinya dengan Khairy Jamaluddin, Menpora Malaysia berjalan baik.

"Itu saya berada di tribun VIP, masing-masing diberikan souvenir. Kemudian kami melihat, bendera Indonesia salah sementara negara lain yang rumit saja tak salah. Kalau dengan pak Khairil komunikasi baik sekali, tapi ini bukan masalah individu. Kami menunggu konfirmasi dari Malaysia,"ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini