Share

Gibran Yakin Rujak Cingur Bisa Jadi Kuliner Kekinian

Agregasi Antara, Jurnalis · Minggu 29 April 2018 05:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 29 298 1892542 gibran-yakin-rujak-cingur-bisa-jadi-kuliner-kekinian-XXt6ynMFE0.jpg Rujak Cingur (Foto: Infomakan)
A A A

SURABAYA - Putra pertama Presiden Indonesia Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menyebut makanan rujak cingur bisa menjadi referensi bisnis kuliner kekinian.

Usai hadir dalam acara Ngobrol Santai yang digelar Universitas Surabaya, Jatim, Sabtu, ia mengatakan, rujak cingur bisa menjadi bisnis kuliner kekinian, asalkan dari sisi kemasannya diubah.

"Bisa asal kemasannya diubah. Yang penting kan kemasan," ujar Gibran yang mempunyai bisnis Chilipari, Markobar dan juga bisnis konveksi itu.

Gibran mengaku sudah sering memakan rujak cingur, terutama ketika dia berkunjung ke Surabaya. "Sering makan kalau ke Surabaya. Tapi biasanya langsung makan dan tidak dibawa pulang," ucapnya.

Menurutnya, rujak di Surabaya dan Solo berbeda. terutama pada sambalnya dan cingurnya.

Dalam acara Ngobrol Santai itu Gibran membagikan kiat-kiat menjadi pengusaha kepada mahasiswa di Surabaya. Gibran mengjelaskan, untuk memulai usaha yang dibutuhkan hanyalah keyakinan dan tidak takut untuk memulai hal yang baru.

(Baca Juga: 5 Camilan Khas Indonesia Ini Go Internasional Buntuti Rendang)

"Yang penting harus yakin. Sebelum memasarkan produk, harus terlebih dahulu melakukan riset pasar. Harus tahu produk apa yang diingkan masyarakat. Produk apa yang benar benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat," paparnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini