Share

Berdedikasi Terhadap Dunia Musik Sir Paul McCartney Diganjar Medali Companion Of Honour

Nur Chandra Laksana, Okezone · Senin 07 Mei 2018 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 06 205 1895130 berdedikasi-terhadap-dunia-musik-sir-paul-mccartney-diganjar-medali-companion-of-honour-CaXscTm5C3.jpg Paul McCarney (Foto: Telegraph)
A A A

LONDON - Siapa yang tidak kenal dengan Paul McCartney? Ya, pentolan dari grup band legendaris Inggris, The Beatles ini memang banyak melakukan kontribusi terhadap musik di Inggris, dan bahkan di dunia.

Atas kerja kerasnya tersebut, pada 21 tahun yang lalu, dia sudah menerima gelar kesatria yang diberikan oleh Ratu Inggris saat ini, Elizabeth II. Namun nampaknya, gelar tersebut dianggap masih kurang, sehingga pihak Kerajaan Inggris kembali mengganjar pria berusia 75 tahun tersebut dengan medali Companion Of Honor.

Mengutip dari laman NME, Minggu (6/5/2018), Paul menerima medali tersebut pada Sabtu 4 Mei 2018. Dia ditemani oleh istrinya, Nancy Shevell yang tampil dengan gaun hitam nan cantik, yang serasi dengan pakaian yang dipakai oleh Paul.

Pihak Kerajaan sebenarnya sudah mengumumkan nama paul dalam penerima medali tersebut tahun lalu. Hal ini diumumkan pada pesta ulang tahun Ratu Elizabeth II tahun lalu.

"Saya sangat senang tentang kehormatan besar ini, dan dengan berdekatan dengan ulang tahun saya dan hari Hari Ayah, membuatnya menjadi sangat megesankan!" ujar Paul.

Penghargaan ini merupakan salah satu penghargaan tertinggi yang diberikan oleh pihak Kerajaan Inggris. Selain Paul, beberapa nama besar seperti Vera Lynn, Janet Baker, Stephen Hawking, Judi Dench, dan J.K. Rowling pun pernah mendapatkan penghargaan tersebut.

Sekedar informasi, selain penghargaan tersebut, pria yang sudah mendedikasikan 61 tahun hidupnya untuk musik tersebut juga sudah terdaftar di Rock And Roll Hall Of Fame dua kali, saat bersama The Beatles dan saat dia menjadi artis solo.

Dia juga telah memenangkan 18 Grammy Awards, Oscar, dan lainya. Tak ketiggalan, ia juga telah berkolaborasi dengan pulihan bintang, termasuk Foo Fighters, Charlotte Gainsbourg, Rihanna, Kanye West, Stevie Wonder, Elvis Costello, 10cc, Rod Stewart, dan banyak lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini