Share

Perempuan Ini Bikin Kaus Unik Khusus Menyusui, Tujuannya Sangat Mulia

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 02 Juni 2018 11:07 WIB
$detail['images_title']
Kaus khusus menyusui (Foto: Milkyteeco/Instagram)

BAGI sebagian ibu, pengalaman menyusui anak ada yang menyenangkan, ada juga yang tidak. Bagian yang tidak ini biasanya diisi dengan kekhawatiran pandangan sinis saat Anda memberikan air susu ibu (ASI) di tempat umum.

Hal ini tentunya menjadi masalah yang harus segera diselesaikan. Kita semua tahu bahwa sudah banyak alat khusus untuk menyusui. Seperti gendongan kekinian, alat tersebut biasanya dibawa ibu menyusui. Tapi, tidak sedikit dari ibu yang merasa ribet harus bawa-bawa alat tersebut.

Nah, kini sudah ada alat modern untuk pengalaman menyusui yang lebih menyenangkan. Seperti dilansir dari Independent, Sabtu (2/6/2018), ada seorang perempuan dari Irlandia Utara yang menciptakan kaus menyusui atau "Breastfeeding T-Shirt". Kaus buatannya dilengkapi dengan ritsleting tersembunyi dan dirancang untuk memudahkan para ibu.

 (Baca Juga:Siap-Siap Lebaran! Ini Tips Masak Ketupat Supaya Empuk, Pulen dan Enggak Cepat Basi)

Dibuat oleh Lauren Hampshire, The Milky Tee Company bertujuan untuk mengatasi kegelisahan yang dirasakan beberapa ibu ketika mencoba untuk menyusui di depan umum. Dengan konsep desain yang memudahkan, inovasi ini memenangkan dukungan dari Richard Branson.

“Saya mendapatkan ide itu dua tahun yang lalu setelah saya memiliki putri kedua saya dan saya benar-benar berjuang untuk menyusui. Saya sangat terkejut bahwa pada 2016 hanya ada sedikit yang bisa membantu ibu menyusui," kata Lauren.

 

Setelah diluncurkan pada Februari tahun ini, Hampshire telah menjual lebih dari 500 T-shirt di seluruh dunia dan berharap dukungan yang akan dia terima dari penghargaan tersebut akan memungkinkannya memperluas bisnisnya lebih jauh dengan memperkenalkan jumper menyusui ini.

 (Baca Juga:Banjir Diskon, Ini Tempat Berburu Fashion Lokal untuk Lebaran)

"Ritsleting ditempatkan tepat di bawah ketiak sehingga ibu dapat menariknya ke bawah, memindahkan kaus sedikit dan menyusui tanpa harus mengekspos dada atau perut mereka," kata Hampshire di situs resmi Voom.

Selain itu, karena ritsleting tersembunyi, The Milky Tee tampak seperti T-shirt normal dan dapat dikenakan bahkan setelah seorang wanita selesai menyusui. Ya, bisa dibilang kausnya tetap kekinian untuk dikenakan.

 

Meskipun ini seolah mempertegas bahwa menyusui di tempat umum adalah hal yang tabu, Hampshire menegaskan produknya dihadirkan untuk memberikan pengalaman menyenangkan setiap ibu dalam proses menyusui anaknya. Dia juga berharap bahwa dengan adanya kaus ini, semakin banyak ibu di dunia ini yang mau memberikan ASI eksklusif ke anaknya.

"Saya berharap ini akan membantu banyak ibu menyusui di luar sana," dia menyimpulkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)