Share

5 'Jurus' Pemain Bola Paling Memukau, Lawan Sampai Dibuat Melongo!

Muhammad Sukardi, Okezone · Sabtu 07 Juli 2018 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 06 196 1919028 5-jurus-pemain-bola-paling-memukau-lawan-sampai-dibuat-melongo-kZsasLRMIu.jpg Angel Di Maria lakukan trik rabona (Foto: Dailymail)
A A A

BICARA mengenai permainan sepak bola, maka Anda akan memerhatikan banyak hal. Mulai dari strategi yang dijalankan, siapa saja pemain yang diterjunkan, hingga bagaimana lawan main di lapangan.

Drama-drama yang diciptakan di lapangan pun menjadi bumbu penyedap yang tak bisa dilewatkan, Malah, jika tidak ada bumbu drama, sepertinya pertandingan akan terasa anyep. Ya, sekadar bertanding dan menunggu jagoan menang.

Nah, di beberapa momen pertandingan, pasti ada saja kejadian yang tak terduga. Sebut saja penggunaan jurus jitu atau trik dan skill yang mungkin tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya bakal terjadi. Di mana, jurus itu yang kemudian malah menjadi pembicaraan rakyat sejagad.

Lalu, apa saja jurus yang pernah menjadi buah bibir dan tak lekang oleh waktu?

1. Rabona

Banyak yang bilang, jika Anda bisa melakukan trik ini dengan sempurna, maka gawang lawan akan kebobolan. Tidak hanya itu, Anda juga pastinya akan menjadi sorotan banyak pihak setelahnya. Nah, salah satu pesepakbola yang pernah melakukan trik ini adalah Angle di Maria. Tidak hanya dia, Ricardo Infante pun pernah melakukan trik ini di pertandingan antar klub Argentina, Estudiantes de la Planta dan Rosario Central di 1948.

Di Maria

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

2. Elastico

Trik yang satu ini pun sempat menjadi buah bibir seluruh dunia. Ronaldo dan Ronaldinho yang mempopulerkannya. Padahal, jika di tarik ke belakang, trik ini pertama kali dilakukan oleh Rivelino di tahun 1960an. Berkat trik ini juga, dua penggawa Brazil tersebut sempat bermain iklan dengan membawakan trik ini.

Ronaldo elastico

3. Flying header

Teknik ini sederhananya adalah sundulan terbang. Jangan dibayangkan bahwa si pemain akan terbang dan mengeluarkan sayap, tapi pada kenyataannya memang untuk bisa melakukan trik ini, Anda mesti melompat tinggi dan meletakkan kepala pas dengan arah datangnya bola.

Banyak pendapat menjelaskan kalau teknik yang satu ini tidak bisa sembarang dilakukan. Hanya orang-orang bernyali besar yang berani mengambil risiko mengeluarkan trik ini. Seperti yang dilakukan Miroslav Klose di mana sepanjang perjalanan karirnya tercatat banyak memasukan bola dengan sundulan.

Van Persie

Lalu, setiap penggila bola pasti tidak akan pernah lupa dengan gol flying header dari Robin Van Persie kala Belanda jumpa Spanyol di Piala Dunia 2014. Van Persie melakukan gol tersebut dengan pose yang indah, keren!

4. Marseille Roulette

Trik selanjutnya yang sempat viral adalah 'Roulette'. Teknik ini mengharuskan Anda untuk berhenti mengehntikan bola dengan satu kaki, berputar dan menarik bola bersama tubuh Anda dan membuat lawan terdiam. Trik ini dipopulerkan Diego Maradona dan Zinedine Zidane. Karena mereka yang paling mahir melakukannya, banyak orang yang kemudian menyebut trik ini dengan julukan 'Maradona Turn' dan 'Zidane Turn'.

zidane

5. Tendangan Gunting

Trik ini dalam bahasa sepakbolanya disebut dengan Bicycle Kick. Trik ini dianggap sangat sulit untuk dilakukan dan sangat berisiko untuk gagal dilakukan. Tapi, Ibrahimovic tercatat berani melakukannya. Bahkan, dia mencoba dua kali di pertandingan Swedia melawan Iran, meski tidak menjadi gol.

Ibra

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini