Share

Najwa Shihab Lirik Peluang Baru di Dunia Digital

Ady Prawira Riandi, Okezone · Minggu 08 Juli 2018 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 07 33 1919379 najwa-shihab-lirik-peluang-baru-di-dunia-digital-HOJNpewars.JPG Najwa Shihab (Foto: Ist)
A A A

JAKARTA - Usai keluar dari salah satu stasiun televisi, Najwa Shihab mengepakkan sayapnya ke dunia digital. Najwa akhirnya membuat channel Youtube untuk mengembangkan acaranya.

Era digital menjadi sebuah dunia baru yang menarik perhatian presenter berusia 40 tahun tersebut. Dunia digital dengan berbagai platformnya memang sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia.

“Karena menurut saya sekarang eranya adalah era yang memungkinkan setiap orang bisa berkarya lewat platform apapun, itu sebenarnya sesuatu yang saya sadari sejak lama, tapi memang rasa penasaran untuk terjun di dunia digital baru bisa diwujudkan setelah saya mundur dari perusahan tempat saya yang lama dan kemudian membuat perusahaan baru sendiri,” kata Najwa saat ditemui di Jakarta Selatan, Sabtu (7/7/2018).

 

Setelah berkecimpung di dunia digital, Najwa pun menemukan sebuah persaingan baru. Baginya, jika ingin berkarya di dunia digital, seorang content creator tidak boleh statis dalam menelurkan karya.

“Dinamis sekali, dunia digital sangat dinamis, kemudian konsistensi membuat karya itu nomor satu, karena ada begitu banyak konten di dunia digital, jadi harus menemukan apa yang membuat konten kamu lebih unik dari konten lain,” ucapnya.

Meski persaingan cukup ketat, Najwa menegaskan bahwa konten yang dibuat harus tetap memiliki nilai bagi para penontonnya. Jika sebuah konten menarik namun tidak memiliki nilai maka konten tersebut pada akhirnya akan ditinggalkan oleh para penontonnya.

Baca Juga: Berpolitik Lewat Musik, Kaka Slank: Lebih Ngena daripada Jadi Politisi

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini