Share

Yuk Tiru 5 Gaya Hidup Sehat Gwen Winarno yang Menginspirasi

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2018 02:25 WIB
$detail['images_title']

SETIAP orang punya cara masing-masing untuk menerapkan gaya hidup sehat. Termasuk Gwen Winarno yang setiap harinya tidak absen makan sayuran hijau agar tubuhnya tetap fit.

Gwen yang dikenal sebagai anak Pakar Kuliner Bondan Winarno itu memang selalu berkutat dengan makanan sehat. Dia lahir dan besar di lingkungan keluarga pencinta kuliner, namun tetap membuatnya harus ingat makan sehat.

Pemilik nama Gwendoline Winarno itu memang selama ini selalu menjadi 'guru' yang sering bicara gaya hidup sehat. Termasuk dari pola makannya, yang selalu menyertakan bahan-bahan sehat untuk memenuhi asupan nutrisinya.

Jika kamu ingin meniru, berikut tipsnya yang dibeberkan beberapa waktu lalu. Simak ulasannya, yang dirangkum Okezone.

Baca Juga: Waspadai Momo Challenge, Ajakan Bunuh Diri kepada Anak Lewat WA

1. Suka makan sayuran hijau

Bagi Gwen, makan sayuran hijau jelas membuat tubuhnya sehat. Kadar nutrisi dan antioksidannya sangat tinggi, sehingga dibutuhkan oleh tubuh. Sayuran kesukaannya adalah kangkung, bayam, brokoli, serta berbagai jenis sayuran lainnya yang sehat.

2. Tidak pernah konsumsi cepat saji

Makanan proses seperti frozen food, daging giling, sosis, kentang goreng, hingga sayuran beku juga hampir tidak pernah dikonsumsi Gwen. Dia memilih real food yang lebih sehat. Apalagi dirinya hobi masak, selalu membeli bahan mentah lalu memasaknya di dapur. Kebiasaan baik ini juga dia ajarkan kepada anak-anaknya di rumah.

3. Perbanyak makan buah

Selain memilih aneka jenis sayuran, Gwen juga senang makan buah. Warna-warni buah-buahan melengkapi kebutuhan nutrisi seratnya. Dia juga tidak pernah absen makan buah segar setiap hari, seperti jeruk, apel, semangka, pisang, nanas, dan sebagainya.

Baca Juga: Kesulitan karena ASI-nya Tidak Lancar, Ini yang Dilakukan Rinni Wulandari

4. Minum air putih

Gwen menyarankan setiap orang harus memperbanyak minum air putih. Anjurannya ialah 8 gelas sehari atau setara dua liter. Cara ini mencegah agar tidak mengalami dehidrasi, serta menjaga fokus atau konsentrasi saat beraktivitas.

5. Pakai minyak sehat untuk memasak

Saat memasak apapun jenis makanannya, Gwen memilih pakai minyak zaitun. Ini adalah golongan minyak sehat kaya nutrisi, yang terdiri dari asam lemak omega-3, lemak baik, antioksidan, anti-inflamasi, dan lainnya. Gwen merasakan betul manfaat dari menggunakan minyak itu, termasuk untuk menjaga kecantikan kulitnya sepanjang hari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)