Share

Curhatan Ibu-Ibu: Selain Usir Nyamuk dan Kecoa, Fogging Ternyata Bikin Pengangguran Keluar Rumah

Muhammad Sukardi, Okezone · Selasa 07 Agustus 2018 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 07 196 1932808 curhatan-ibu-ibu-selain-usir-nyamuk-dan-kecoa-fogging-ternyata-bikin-pengangguran-keluar-rumah-WBe2QcRapK.jpg fogging
A A A

MUSIM kemarau sedang melanda sebagian wilayah di Indonesia. Musim ini juga yang akhirnya menjadi waktu terbaik untuk nyamuk berkembang biak dan itu berbahaya.

Salah satu upaya untuk meminimalisirnya adalah dengan penyemprotan sarang nyamuk dengan cara foging. Teknik ini masih dilakukan di beberapa wilayah di Indonesia. Harapannya satu, supaya nyamuk bisa diminimalisir dan masalah kesehatan akibat nyamuk dapat dicegah.

Tapi, bukan hanya itu alasan foging dilakukan menurut ibu yang satu ini. Baginya, foging juga bermanfaat untuk kehidupannya yang sepertinya kesal dengan anaknya. Ya, dalam caption video yang dia unggah di Twitter @MamaApip, dia menjelaskan bahwa dengan adanya foging, akhirnya anaknya yang pengangguran mau keluar rumah.

 Baca juga: Hadiri Pesta Pernikahan, Meghan Markle Sengaja Pamer Bra?

"Mantap emang semprotan nyamuk. Selaen emang mengusir nyamuk dan kecoa keluar rumah, juga bisa bikin pengangguran akhirnya keluar rumah," tulis @MamaApip dalam captionnya. Postingan ini dia bagikan ke Twitter pada Senin, 6 Agustus 2018.

 Foging viral

Jika dilihat dari video berdurasi 15 detik itu, memang terlihat rumah dan wilayah sekitarnya sedang penuh dengan asap. Penyemprotan pun dilakukan ke rumahnya dan sesaat kemudian ada sosok pria muda berbaju hitam dengan celana pendek merah keluar rumah. Sambil menutup hidungnya dengan baju, pria tersebut seperti linglung karena kembali keluar dari "kandangnya".

 Baca juga: 9 Foto Langka Bagian dalam Kakbah, Termasuk Spot Nabi Muhammad Berdoa

Postingan ini pun mendapat tanggapan beragam dari warganet. Sampai informasi ini dibuat, Okezone melihat bahwa video ini telah ditonton sebanyak 12 ribu kali dengan retweetan sebanyak 364 kali dan memdapat likes sebanyak 91. Beragam komentar pun dilemparkan netizen.

Salah satunya datang dari akun Twitter @zaqyazri, "pengangguran yang lagi bedrest-an di dalam rumah," katanya. Ya, pastinya dengan dilakukannya foging nyamuk, mau nggak mau mereka yang doyan banget di rumah doang akan keluar rumah. Setidaknya mereka mau mengeluarkan kaki dari pintu depan rumah! Hahaha Lalu, tak sedikit dari netizen dibuat ngakak virtual di laman komentar berkat video dan caption @MamaApip ini.

 Baca juga: Begini 3 Cara Alami Mengatasi Masalah Rambut Rontok

Hayo, kalian juga pernah ngerasa gini nggak? Lagi asik-asik di dalam kamar, eh penyemprotan datang. Pasti bete, ya!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini