Share

Cantiknya Para Srikandi di Kabinet Kerja, dari Susi Pudjiastuti hingga Sri Mulyani

Tiara Putri, Okezone · Jum'at 17 Agustus 2018 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 17 194 1937917 cantiknya-para-srikandi-di-kabinet-kerja-dari-susi-pudjiastuti-hingga-sri-mulyani-ZuExHjfX10.jpg Menteri Kabinet (Youtube)
A A A

UPACARA peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 yang jatuh pada hari ini dipenuhi oleh para tamu undangan. Banyak di antara tamu yang hadir tampak mengenakan busana adat dari daerah tertentu. Tidak terkecuali para menteri di Kabinet Kerja.

Bila sebelumnya Okezone telah membahas penampilan Presiden dan Wakil Presiden beserta para istrinya, kali ini giliran penampilan menteri perempuan. Dari pantauan siaran langsung, Jumat (17/8/2018), ada beberapa menteri perempuan yang terlihat hadir antara lain Sri Mulyani, Susi Pudjiastuti, Yohana Yembise, Puan Maharani, dan Retno Marsudi. Semuanya tampak mengenakan busana berbeda namun hampir senada.

Baca juga: Serunya Lomba Suami Merias Istri Rayakan 17 Agustusan di Toraja

 Sri Mulyani (IG)

Menteri Keuangan Sri Mulyani diketahui mengenakan kebaya berwarna putih dengan model kerah Kartini. Kebaya ini merupakan rancangan desainer Didiet Mulyana. Kebaya tersebut dipadankan dengan selendang organdi sulam tangan motif bunga Buketan dan kain batik Lasem. Busana yang dikenakannya ini membawa pesan kedamaian dalam keberagaman. Selain itu, dirinya juga mengenakan aksesoris bros antik Jawa dan menyanggul rambutnya dengan model Jawa Klasik.

Baca juga:Mesranya Presiden Jokowi dan Iriana, Sempatkan Selfie Sebelum Hadiri Upacara Kemerdekaan ke-73 RI

 Susi Pudjiastuti (Twitter)

Selanjutnya ada Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Dari unggahan foto di akun Twitter pribadinya dan siaran langsung, perempuan yang terkenal nyentrik ini tampak mengenakan busana adat dari Bali. Dirinya tampak mengenakan kebaya berwarna putih. Rambutnya juga disanggul khas gadis Bali. Tak lupa disematkan aksesoris tapih yaitu perhiasan berwarna emas dan juga hiasan bunga kamboja. Penampilannya ini membuat Susi terlihat anggun.

Baca juga: Catat! Ini 10 Restoran yang Punya Diskon Menggiurkan di Momen 17 Agustus'an 2018!

 Menteri Yohana (IG)

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise terlihat mengenakan busana adat dari daerah asalnya yaitu Papua. Mama Yo, sapaan akrabnya, mengenakan atasan berwarna gold yang dipadankan dengan kain batik Papua. Tak lupa dirinya mengenakan hiasan kepala khas yang sering digunakan untuk tarian. Mama Yo juga mengenakan tas rajut khas Papua.

 Retno (IG)

Adapun menteri lainnya yaitu Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri) dan Puan Maharani (Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan) tampak kompak mengenakan busana berwarna merah. Menteri Retno terlihat mengenakan kebaya berwarna merah yang dipadankan dengan selendang berwarna hijau. Sedangkan Menteri Puan yang juga mengenaka kebaya merah cabe tampak menyanggul jatuh rambutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini