Share

Mesranya Presiden Jokowi dan Iriana, Sempatkan Selfie Sebelum Hadiri Upacara Kemerdekaan ke-73 RI

Muhammad Sukardi, Okezone · Jum'at 17 Agustus 2018 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 17 196 1937879 mesranya-presiden-jokowi-dan-iriana-sempatkan-selfie-sebelum-hadiri-upacara-kemerdekaan-ke-73-ri-KGDEWi91xy.jpg Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana selfie (Foto: Laily Rachev/Biro Pers)
A A A

SOSOK Presiden Joko Widodo mendapat perhatian khusus di upacara kemerdekaan RI Ke-73 hari ini, Jumat 17 Agustus 2018. Dia tampil menarik dengan pakaian adat Aceh yang gagah.

Ya, sosok Jokowi selalu menarik perhatian ketika menghadiri upacara kemerdekaan RI. Tahun lalu pun dia mengenakan pakaian adat Banjar lengkap dengan atribut tambahannya. Tahun ini, tampilannya semakin menarik karena aksesori di kepalanya yang terbilang cukup besar dan penuh dengan ornamen khas Aceh.

Nah, ada satu kejadian yang tak biasa di acara kemerdekaan RI tahun ini, Iriana Widodo sedikit terlambat menemani Jokowi dalam rangkaian upacara hari ini. Tapi, akhirnya saat upacara dimulai, sosok Iriana datang menemani Jokowi.

 (Baca Juga: HUT ke-73 RI, Begini Penampilan Jokowi Kenakan Baju Adat Aceh)

(Foto: Laily Rachev/Biro Pers)

Momen ini pun menjadi sangat mengejutkan. Pasalnya, Iriana datang mengenakan pakaian adat Koto Gadang dari Minangkabau, Sumatera Barat. Selain kain di atas kepalanya yang menjadi statement, adanya headpeache di dahi dan kalung yang menjuntai di depan dadanya pun menjadi hal yang tak bisa dialihkan.

Sementara itu, muncul beberapa foto di media sosial yang memerlihatkan suasana sebelum pasangan ini memasuki mimbar upacara. Akun Twitter @MurtadhaOne membagikan 4 foto mesranya Jokowi dan Iriana.

Salah satu fotonya memerlihatkan bagaimana mereka berdua saling bertatapan dan Iriana di momen ini nampak tersenyum bahagia kepada suaminya itu.

 (Baca Juga: Memukau, Keanggunan Ibu Negara Berbalut Busana Koto Gadang di Upacara 17 Agustus)

Melihat foto tersebut, netizen pun langsung berucap. "Aiiiih tatapan mesra. Cinta di pemimpin negeri ini," kata @olipkoe membalas postingan Murthada yang dibagikan pagi ini. Begitu juga dengan komentar @ev4S_ yang mengatakan tidak bisa memalingkan pandangan pada senyum Iriana. "Nggak kuat liat tatapan bu Iriana di foto pertama. Semoga selalu sehat bapak dan ibu," cuitnya.

Lalu, Murthada juga sempat mengunggah kemesraan lain pasangan pemimpin ini. Ya, secara mendadak, ternyata Jokowi dan Iriana menyukai foto selfie.

 (Baca Juga: Pakai Baju Adat Melayu Berwarna Kuning, Penampilan Habibie Paling Curi Perhatian di Istana Negara)

Duh, mesra banget kan? Lihat deh senyum Jokowi yang tipis tapi penuh kebahagiaan. Begitu juga dengan Iriana yang memegangi ponsel dan ikutan senyum.

Hal yang menarik dari foto selfie ini adalah mereka seperti ngumpet-ngumpet ngambil fotonya. Hmmm, malu atau memang hobi pasangan ini, ya? Ah, mesranya mereka! Semoga di Hari Kemerdekaan RI Ke-73 ini, kebahagiaan menyertai semua rakyat seperti kebahagiaan mereka yang sangat sederhana ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini