Share

HUT Ke-73, 5 Hal Ini Pasti Bikin Kamu Bangga dan Cinta Indonesia

Dewi Kania, Okezone · Sabtu 18 Agustus 2018 00:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 17 196 1937982 hut-ke-73-5-hal-ini-pasti-bikin-kamu-bangga-dan-cinta-indonesia-RCwlBjxW7G.jpg Bendera Indonesia. (Foto: Okezone/Dede)
A A A

TIDAK terasa Indonesia memasuki ulang tahun ke-73 tahun. Meskipun belum sempurna, tapi banyak keistimewaan dari Indonesia yang tidak dimiliki oleh negara lain lho.

Saking eloknya Indonesia, banyak orang asing yang betah tinggal di negara kita. Pujian akan keragaman budaya, suku, masyarakat tidak pernah berhenti didengungkan mereka.

Jangan mau kalah dengan mereka, kamu harus tetap menjaga keragaman tersebut dan menghargai perjuangan pahlawan. Ada banyak keunggulan yang bisa dibanggakan di bumi ibu Pertiwi ini.

Apa saja sih yang bikin kamu harus cinta Tanah Air? Dirangkum Okezone lebih lanjut berikut adalah lima hal yang bisa bikin kamu semakin bangga dengan Tanah Air. Yuk disimak ulasannya!

Baca Juga: Bangga dengan Kehidupan Seksnya, 6 Selebriti Ini Senang Umbar Pengalaman Bercinta

Makanan enak

Indonesia jadi surganya makanan enak dari Sabang-Merauke. Beragam kuliner khas ada di setiap daerah yang wajib kamu cicipi. Cita rasanya pun berbeda satu sama lain. Sangat beruntung rasanya nenek moyang kita meninggalkan resep-resep masakan kuno yang dipertahankan sampai sekarang.

Sejak dulu juga ada banyak jenis rempah yang bisa melezatkan masakan, berbagai jenis ikan laut yang bergizi, hingga sayur dan buah segar dipetik dari tanah lokal. Sampai-sampai masakan asli Indonesia seperti rendang, papeda, ikan kuah kuning, soto, sate, hingga nasi rempah yang disenangi oleh orang asing saat berkunjung ke Tanah Air.

Banyak tempat wisata keren

Kekayaan alam Indonesia sangat melimpah, mulai dari gunung dan pantai elok cuma ada di negeri kita. Dari Sabang-Merauke selalu ada objek wisata yang menarik. Turis asing pun sampai penasaran dengan kecantikan alam Indonesia yang tidak terdapat di negaranya.

Begitu juga dengan wisata sejarahnya karena bangsa ini dijajah 250 tahun lamanya. Sangat takjub bila kamu bisa singgah ke satu destinasi wisata sejarah yang luar biasa sekali.

Baca Juga: Hewan dan Tanaman Aneh yang Tertangkap Kamera, Bentuknya Seperti di Film Horor

Ada banyak keragaman suku dan budaya

Indonesia memiliki banyak suku yakni Jawa, Batak, Padang, Melayu Riau, Dayak Kalimantan, Sunda, Betawi, Bali, dan masih banyak lagi penduduk Indonesia yang kental dengan adat dan budayanya. Kamu harus bangga kenal dengan orang dari berbagai suku di Tanah Air.

Lewat Bhinneka Tunggal Ika, bangsa kita bersatu karena sama-sama cinta Tanah Air. Meski berbeda, tetapi tujuannya sama yakni menjaga kekuatan bangsa Indonesia yang sudah merdeka 73 tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Masyarakat yang ramah

Berbanggalah jadi orang Indonesia karena diciptakan jadi orang yang ramah. Jika kamu berkunjung ke luar kota, pasti selalu disambut hangat oleh masyarakatnya. Meski tidak ada garis keturunan sebelumnya. Misalnya saat berlibur ke suatu tempat, pasti ada banyak orang baik yang membantumu, apalagi saat tersesat.

Cuma ada dua musim, tak merepotkan

Indonesia hanya ada dua musim yang tidak merepotkanmu. Ya, musim hujan dan musim kemarau. Iklim di sini juga cenderung tropis yang juga bikin kamu tetap nyaman tinggal di sini. Berbeda halnya jika di negara lain, rata-rata empat musim yang cukup merepotkan. Misalnya musim dingin, musim panas, musim salju, yang membuat kamu kurang nyaman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini