Share

Ternyata Putri Diana Punya Gaun Pengantin Rahasia, Buat Apa?

Pradita Ananda, Okezone · Sabtu 18 Agustus 2018 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 18 194 1938225 ternyata-putri-diana-punya-gaun-pengantin-rahasia-buat-apa-oovQQdDNws.jpg Putri diana (Hello magazine)
A A A

MESKI gaun pengantin milik Kate Middleton merupakan rancangan dari desainer mode Alexander McQueen dan gaun pengantin Meghan Markle dari rumah mode Givenchy hasil karya dari Clare Waight Keller, keduanya sama-sama menjadi perbincangan hangat.

Namun, jika bicara soal wedding dress alias gaun pengantin, tentu saja milik Putri Diana menjadi suatu ikonik, dikenakan, Princess of Wales ketika menikah dengan Pangeran Charles pada Juli 1981 silam. Gaun warna ivory white yang bertabur lebih dari sepuluh ribu mutiara dan memiliki ekor gaun sepanjang 762 sentimeter.

Baca juga: Nama 5 Tokoh Indonesia Ini Diabadikan di Luar Negeri

Diana (Hellomagazine)

Dilansir dari Hellomagazine, Sabtu (18/8/2018), di balik betapa spektakulernya gaun pengantin Putri Diana, ternyata  ibunda Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut memiliki gaun pengantin kedua. Gaun kedua Putri Diana tersebut, masih dirancang oleh pasangan suami istri desainernya, David dan Elizabeth Emanuel.

Keputusan David dan Elizabeth untuk membuat gaun pengantin kedua atau gaun rahasia ini sebagai cadangan untuk Lady Diana. David dan Elizabeth begitu khawatir ketakutan bahwa tampilan gaun pengantin utama Diana akan terungkap bocor ke hadapan publik, sebelum waktunya.

Baca juga: Sempat Jadi Pemulung, Unggahan Kembar Lena Leni Atlet Sepak Takraw Ini Membakar Gelora

“Waktu itu kami ingin benar-benar memastikan bahwa gaun pe ngantin Diana akan tampil benar-benar mengejutkan. Gaun rahasia tersebut, kami tidak melakukan proses pengepasan (fitting) pada Diana, kami juga tidak pernah mendiskusikannya dengan Diana. Kami berdua hanya memastikan bahwa kami memiliki sesuatu yang lain, benar-benar hanya untuk membuat pikiran saya dan Elizabeth bisa menjadi tenang,” ungkap David kepada People.

Gaun rahasia, alias gaun pengantin kedua cadangan tersebut dikatakan meski tidak selesai proses pembuatannya namun dibuat dengan menggunakan material bahan yang sama dengan gaun pengantik Diana yang ikonik tersebut. Sama-sama terbuat dari bahan kain ivory silk taffeta dan memiliki aksen ruffle di bagian leher, walau secara keseluruhan desainnya tidak semewah gaun utama Diana yang sampai membuat Diana sedikit agak kesulitan ketika memasuki kereta kencana yang akan membawanya ke gereja Katedral St Paul.

Diana dan Desainer

Baca juga:Ikut Upacara HUT ke-73 RI di Istana Negara Tampilan Teuku Rassya Diperdebatkan, Kenapa?

Hingga akhirnya, kesulitan tersebut akhirnya membuat ada sedikit bagian gaun Diana menjadi berlipat berkerut. David sendiri sebagai desainer, disebutkan menyadari adanya bagian gaun yang menjadi berkerut.

“Kami tahu itu gaun akan sedikit kusut tetapi ketika saya melihat Diana tiba di St Paul dan kami melihat kerutannya, saya rasanya benar-benar merasa ingin pingsan. Aku benar-benar ngeri karena ada banyak kerutan di sana dan dia berada di kereta kecil ini dengan posisi bersama ayahnya yang juga bertubuh cukup tinggi,” ujar David dalam sebuah tayangan documenter Invitation To A Royal Wedding.

Diana (Hellomagazine)

Selain, gaun pengantin rahasia, David ternyata juga membuat beberapa outfit sehari-hari dari Diana untuk koleksi pribadi di lemari Diana yang mana baju-baju tersebut tak pernah diperlihatkan untuk publik.

“Ada satu atau dua buah dress di dalam koleksi private Diana, yang tidak pernah ada seorang pun pernah melihatnya. Gaun-gaun yang sangat cantik tapi tidak pernah dipotret dan tidak pernah dilihat publik,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini