Share

Sempat Jadi Pemulung, Unggahan Kembar Lena Leni Atlet Sepak Takraw Ini Membakar Gelora

Pradita Ananda, Okezone · Sabtu 18 Agustus 2018 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 18 196 1938195 sempat-jadi-pemulung-unggahan-kembar-lena-leni-atlet-sepak-takraw-ini-membakar-gelora-jH5JnhSl8K.jpg Lena Leni atlet sepak takraw (Foto:Instagram)
A A A

NASIB dan kehidupan setiap orang berbeda-beda. Ada yang memiliki jalan cerita kehidupan tenang tanpa lika-liku, tak sedikit pula yang sudah ditakdirkan untuk berjuang keras sedari kecil.

Termasuk soal rezeki, tidak sedikit dari masyarakat Indonesia yang mana sedari kecil harus bekerja di jalanan untuk bisa mencari nafkah agar bisa bertahan hidup. Padahal dari segi usia, memang semestinya belum pantas untuk bekerja sendiri mencari uang.

Namun nyatanya, itulah fakta potret kehidupan yang harus dijalani tak sedikit dari masyarakat Indonesia. Termasuk oleh sosok dua orang atlet sepak takraw Indonesia, si kembar Lena dan Leni.

Lena dan Leni dewasa, kini dikenal sebagai salah satu sosok atlet sepak takraw Indonesia yang mana keduanya juga akan ikut berlaga di ajang Asian Games 2018 yang akan digelar dan dibuka secara resmi, acara seremonial pembukaannya hari ini, Sabtu 18 Agustus 2018.

Siapa sangka, Lena dan Leni dulu saat masih kecil melalui sebuah kehidupan yang bisa dikatakan jauh dari berkecukupan. Lena dan Leni diketahui dulu saat masih anak-anak, sempat mencari rezeki untuk hidup dengan menjadi pemulung sampah alias mengais-ngais sampah di jalanan.

Merunut pada pantauan Okezone di linimasa media sosial Instagram, Sabtu (18/8/2018) hal ini terungkap lewat sebuah potret foto nostalgia yang diunggah oleh keduanya, ke dalam laman akun Instagram resm Leni (lenitwins) pada Jumat 17 Agustus 2018 kemarin. Terlihat Leni mengunggah sebuah foto yang terdiri dari dua kolase foto. Foto pertama di bagian atas, yakni foto potret dua orang anak kecil yang menjadi pemulung. Lalu di potret foto kedua, berupa foto dirinya bersama sang kembaran, Lena yang tampak diambil di sela-sela sesi latihan sebab keduanya terlihat mengenakan kaus seragam olahraga yang sama.

Ikut Upacara HUT ke-73 RI di Istana Negara Tampilan Teuku Rassya Diperdebatkan, Kenapa?

Sebagai keterangan foto tersebut, Leni menuliskan pesan bahwa walaupun memang kehidupan ini keras untuk dijalani namun kita tidak boleh mudah menyerah pada keadaan sebab Tuhan Yang Maha Esa, tidak akan mengubah nasib jika kita sendiri tidak melakukan usaha apa-apa untuk mengubah keadaan.

“Kehidupan ini keras.. Saudara.. Tapi jangan gampang menyerah dengan keadaan. Allah tidak akan merubah jika kita tidak merubahnya sendiri. Semua butuh proses.,Perjuangan dan Doa. Aku bukan siapa2.. Cuma Orang kecil.. Yakinlah Allah akan memberi jalan kepada hambanya yg mau Berusaha dan Berdoa. Gambaran hidup.. Throwback.. Semoga bisa menjadi rem.. Biar gak bloong.. Berkah dan Selamat. Aamiin,” tulis Leni.

Lalu apakah potret foto dari dua anak kecil yang diunggah Leni tersebut merupakan memang asli foto Lena dan Leni saat kecil? Jawabannya, ternyata foto kedua anak kecil pemulung tersebut bukanlah wajah asli Lena dan Leni saat menjadi anak-anak. Namun, gambaran keduanya yang menjadi pemulung cilik lah yang mengingatkan Leni akan kehidupannya dengan Lena semasa kecil dulu, yang mana hal ini terungkap dari jawaban Leni kepada salah seorang netizen yang bertanya.

“Iku gambar e sopo sing duwur?,” tanya netizen dengan akun bernama sbi_all_sport

“@sbi_all_sport gambar nemu mba. Hehe. Itu mengingatkan sy wktu Kecil,” jawab lenitwins lugas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini