Share

Sedang Horny Berat Tapi Tak Punya Lawan? Coba Atasi dengan 2 Cara Ini

Tiara Putri, Okezone · Senin 20 Agustus 2018 00:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 19 196 1938658 sedang-horny-berat-tapi-tak-punya-lawan-coba-atasi-dengan-2-cara-ini-lWGDFMyJEK.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)
A A A

TIDAK bisa dipungkiri bila setiap orang memiliki fantasi seksual. Bagi mereka yang sudah menikah, mungkin fantasi itu bisa disalurkan kepada pasangannya. Tetapi penyalurannya juga dapat terhambat apabila pasangan enggan bercinta.

Ada banyak alasan seseorang enggan bercinta. Salah satunya tidak mood karena sedang merasa stres. Bila sudah begitu, sebaiknya kegiatan bercinta tidak usah dipaksa untuk dilakukan. Sebab hanya akan menimbulkan ketidakpuasan di kedua belah pihak yang akhirnya menimbulkan perasaan tidak enak.

Lantas bagaimana caranya untuk mengatasi dorongan seksual namun di sisi lain pasangan tidak bisa diajak bercinta? Menurut terapis seks bersertifikat, Sari Cooper ada beberapa pilihan yang bisa dilakukan.

Baca Juga: 5 Artis Muda yang Cantiknya Asli Indonesia Banget

Pertama, bernapas dalam-dalam dan mencoba untuk menenangkan gairah. Kedua, bisa juga masuk ke ruangan lain untuk melakukan masturbasi. Pilihan tergantung dari keterbukaan terhadap pasangan dan gairah rangsangan seksual yang ada pada diri sendiri.

Sari mengingatkan, pilihan apapun yang diambil harus menghormati perasaan pasangan. Untuk pilihan pernapasan, biasanya dapat membantu mengatasi gairah tanpa memerlukan orgasme. Lakukanlah teknik pernapasan yang dapat membantu untuk fokus pada zona non-sensitif seperti bahu, punggung bawah, atau kaki.

"Cukup tarik napas dalam-dalam dan pikirkan tentang bagian tubuh yang tidak terasa seksi. Atau bisa juga menggunakan teknik mindfulness yang melibatkan pendengaran terhadap suara di sekitar. Latihan yang penuh perhatian akan membuat Anda mengatasi sesuatu di dalam tubuh dengan bernapas," ujar Sari seperti dikutip Okezone dari Refinery29.

Dengan fokus pada bagian tubuh non-seksual, dan suara sekitar dapat membantu pikiran ke hal lain selain seks. Namun bagaimana dengan orang yang kesulitan untuk berkonsentrasi atau menginginkan orgasme? Pilihan kedua yaitu masturbasi di ruangan lain dapat menjadi alternatif.

Baca Juga: Bangga dengan Kehidupan Seksnya, 6 Selebriti Ini Senang Umbar Pengalaman Bercinta

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelum melakukannya, hendaklah komunikasikan hal ini kepada pasangan. Jelaskan kepadanya tentang situasi yang sedang dialami. Sehingga ketika melakukan masturbasi pasangan tidak merasa aneh atau tidak enak.

Membicarakannya di awal dapat menghindari perasaan sakit hati dan membuatnya lebih mudah mengerti. "Ada beberapa orang yang terkejut, marah, atau terluka ketika menemukan pasangannya melakukan masturbasi ," kata Sari.

Tentu memberi tahu pasangan untuk melakukan masturbasi karena dirinya sedang enggan bercinta bukan hal mudah. Tapi itu lebih baik dibanding berbohong kepada pasangan. Sebab bisa jadi di masa yang akan datang situasi seperti ini akan terjadi lagi.

"Kita semua memiliki kebutuhan yang berbeda pada waktu yang berbeda. Penting untuk memandang hal ini sebagai perbedaan alami tanpa penilaian atau kesalahan," pungkas Sari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini