Share

Senang dengan Kisah Mistis? Museum Santet Wajib Masuk List Liburan Anda

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 25 Agustus 2018 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 25 406 1941245 senang-dengan-kisah-mistis-museum-santet-wajib-masuk-list-liburan-anda-9sZqM1Y3W4.jpg Ilustrasi. (Foto: Vebma)

MENDENGAR kata paranormal, otak Anda pasti langsung merespons kesan mistis yang menakutkan. Tapi jika ingin tertantang membuka wawasan tentang ilmu perdukunan datanglah ke museum yang berlokasi di Surabaya.

Lokasi tersebut dikenal dengan nama Museum Santet, yang terkenal sebagai salah satu objek wisata di Kota Pahlawan. Wisatawan akan penasaran datang ke sana karena menawarkan hal-hal unik.

Jika Anda masuk ke dalamnya, kulit dan bulu kuduk ini dibikin merinding. Banyak benda-benda mistis yang dipajang lengkap dengan informasinya. Benda yang paling menarik perhatian wisatawan di dalamnya ialah boneka santet. Konon benda tersebut bekas pakai yang sudah ada sejak lama.

Baca Juga: 7 Pesona Paspampres Cantik Serda Ambar yang Ungkap Sisi Lain Kehidupannya

(Foto: Okezone/Nurul Arifin)

Boneka tersebut berwujud lelaki dan perempuan, yang rupanya mungkin pernah Anda lihat dari tayangan program televisi. Ada tancapan paku kecil yang menempel di bagian kepala, tangan, kaki, sampai perut. Untuk mengetahui asal-usulnya, diberi keterangan informasi yang jelas untuk wisatawan.

Di samping mengenal ilmu santet, di museum tersebut juga bisa membuat Anda mengenal banyak informasi seputar dunia mistis. Ada pajangan jailangkung yang sama-sama menyeramkan. Di sisi ruangan lain, Anda juga bisa melihat pajangan tali pocong yang bercampur dengan kotoran tanah kubutan.

Benar-benar menyeramkan sekali kalau masuk ke museum ini. Tapi kalau tambah penasaran, disarankan datang kesana, apalagi bagi orang yang nyalinya tak gampang ciut.

Baca Juga: Viral Penampakan Kuntilanak di Warung Makan Kawasan Puncak, Merinding!

(Foto: Kangdenie.wordpress)

Dilansir Okezone dari berbagai sumber, sebenarnya gedung tersebut bernama Museum Kesehatan dr Adyatma, MPH. Hanya saja karena tampak seram, orang lebih mengenal nama Museum Santet.

Jika penasaran, coba saja datang ke museum tersebut. Lokasinya berada di Jalan Indrapura nomor 17, Surabaya, Jawa Timur. Dijamin sepulang dari sana tak bakal menyesal, malahan bikin tambah penasaran dan ingin datang lagi. Jam buka mulai pukul 09.00-16.00 WIB. Hari Senin tutup ya!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini