Share

Ras Anjing Terkecil di Dunia yang Bisa Dipelihara Manusia, Imut-Imut Banget!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone · Senin 03 September 2018 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 03 196 1945081 ras-anjing-terkecil-di-dunia-yang-bisa-dipelihara-manusia-imut-imut-banget-ZZZACUjN9n.jpg anjing mini (Reader Digest)
A A A

MEMILIKI teman yang dapat diajak bermain kehidupan sehari-hari tentu akan sangat menyenangkan. Tak hanya manusia, memiliki teman berupa seekor hewan juga tak kalah asyiknya. Ya, salah satu hewan terbaik yang bisa Anda pelihara adalah seekor anjing.

Sebagaimana diketahui anjing merupakan hewan yang dinilai paling akrab dengan manusia. Tentunya ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk mengisi kekosongan hidup Anda.

Terkadang beberapa orang kerap mempertimbangkan memelihara anjing karena kerap bepergian atau memiliki jiwa petualang yang sangat besar. Oleh sebab itu mereka tidak memelihara anjing karena malas membawanya. Namun, ternyata ada beberapa ras anjing di dunia yang dapat dengan mudah dibawa kemana saja karena ukurannya yang sangat kecil.

 Baca juga: Awali September Kamu dengan Make Over Rambut, 11 Warna Ini Lagi Tren Loh!

Anjing-anjing ini hanya memiliki berat sekira enam hingga 14 pon atau seukuran dengan sebuah cangkir teh. Menyadur dari Reader Digest, Senin (3/9/2018), Okezone akan membahas lima ras anjing terkecil di dunia.

1.Brussels Griffon

 anjing mini (Reader digest)

Ras anjing kecil yang manis ini tentu sangat mengemas. Anjing ini memiliki bobot sekira delapan hingga 12 pon. Moncong dan kumis hitam khasnya terlihat seperti janggut istimewa ditambah dengan mata besarnya. Griffon Brussels bukanlah pilihan yang baik untuk dipelihara anak-anak, pasalnya anjing ini sangat rentan dan tidak bisa dikasari.

2.Toy Fox Terrier

 anjing mini (Reader digest)

Anjing tipe ini bisa menjadi pilihan lain bagi Anda yang menginginkan peliharaan dengan ukuran yang kecil. Tidak seperti namanya yang mengambil kata fox, anjing ini justru memiliki penampilan yang sangat lucu. Meski demikian, mereka kerap berburu mangsanya berupa hewan pengerat kecil jika Anda rajin untuk melatihnya.

 Baca juga: Benarkah Kaum Milenial Anaknya Lebih Mudah Terserang Obesitas?

3.Miniature Dachshund

 anjing mini (Reader digest)

Tubuh anjing asal Jerman ini menyerupai hot dog. Namun, menurut Animal Planet, hot dog sebenarnya meniru anjing itu. Meski memiliki tubuh yang seperti hot dog, namun mereka dibesarkan untuk mengendus, berburu, dan menangkap mangsanya. Mereka tertarik dengan hal yang terjadi di luar rumah dan akan menggonggong ketika merasakan ada orang atau mobil yang sedang melintas.

4.Pomeranian

 anjing mini (Reader digest)

Tentu Anda sudah tidak asing dengan jenis anjing yang satu ini. Pomeranian sangat banyak sekali dipelihara masyarakat karena bentuknya yang sangat menggemaskan. Kono kabarnya, leluhur pomeranian memiliki ukuran tubuh yang jauh lebih besar dan berfungsi untuk menarik kereta luncur di Skandinavia. Ukuran mereka menyusut pada abad ke-19 atas permintaan Ratu Victoria yang menginginkan versi lebih kecil dari anjing jenis ini.

 Baca juga: Ukuran Tak Jadi Masalah, 10 Hewan Ini Terbukti Paling Pintar

5.Miniature Pinscher

 anjing mini (Reader digest)

Selintas anjing ini mirip dengan Doberman jika ukurannya lebih besar. Anjing bertubuh ramping kecil dan kuat ini membutuhkan banyak aktivitas. Bahkan, Anda mungkin akan merasa kelelahan sebelum bisa bermain dengan mereka. Rasa ingin tahu mereka sangat besar dan mereka sangat cepat dalam mengambil tindakan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini