Share

9 Negara yang Paling Ramah Turis, Indonesia Masuk Gak Ya?

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Senin 03 September 2018 04:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 03 406 1944995 9-negara-yang-paling-ramah-turis-indonesia-masuk-gak-ya-NzdHokcNXA.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SALAH satu yang menjadi daya tarik pariwisata selain dari tempat wisatanya adalah karena keramahan penduduk lokal. Pada dasarnya, semua tamu pasti akan senang jika tuan rumah yang dikunjunginya sangat ramah.

Seberapa cepat kita menetap di negara itu, dan betapa nyamannya kita merasa diterima memang sangat bergantung pada orang-orang di negara itu, betapa ramahnya mereka menyambut Anda atau kekurangan keramahan di tempat.

Ada banyak negara yang akan segera membuat Anda merasa seperti di rumah, semuanya berkat keramahan mereka yang luar biasa. Sayangnya, Indonesia nampaknya belum masuk dalam daftar ini. Nah, melansir Wonder List, Okezone akan menyajikan daftar negara-negara yang sangat bersahabat di dunia.

Baca Juga: Intip Tato Atlet Voli Kazakhstan Kristina Karapetyan yang Hampir Menutupi Seluruh Tubuhnya

1. Selandia Baru

Bagi orang Maori, Selandia Baru, keramahtamahan adalah tradisi. Tradisi ini dikenal sebagai Manaaktinga yang berarti "prestise untuk para tamu", dan inilah tradisi yang membuat Selandia Baru semakin unik.

Orang-orang di sini percaya bahwa menjaga pengunjung sangat penting. Tuan rumah di sini dikenal biasanya memperlakukan tamu mereka dengan hidangan lokal yang lezat.


2. Afrika Selatan

Orang-orang Afrika Selatan menyambut, ramah, dan memiliki senyuman yang tulus. Anda pasti senang berada di negara di mana Anda disambut dengan hati terbuka, dan orang selalu tersenyum balik kepada Anda.

Sangat umum bagi orang Afrika Selatan untuk memulai percakapan dengan orang asing setelah saling menyapa. Lanskap Afrika Selatan indah, dan makanannya enak serta harganya yang terjangkau, membuat Afrika Selatan menjadi negara yang sangat ramah turis.


3. Skotlandia

Keramahtamahan adalah raja di Skotlandia, ini adalah hal yang ditulis oleh seorang blogger Skotlandia saat menulis tentang cara Skotlandia menyambut wisatawan dan membuat mereka merasa nyaman.

Orang-orang Skotlandia menangani perhotelan dengan serius, dan memastikan tamu mereka tidak menghadapi masalah apapun selama mereka tinggal, serta jika ada kecelakaan, mereka bahkan bersedia membayar pengembalian uang penuh jika Anda mengalami masalah di sana.

Baca Juga: Potret Kecantikan Sabina Altynbekova, Atlet Voli Putri Kazakhstan yang Memesona


4. Bosnia

Terletak di Eropa Selatan, Bosnia adalah salah satu dari negara-negara yang paling sering dikunjungi. Ini memiliki tingkat pertumbuhan pariwisata tertinggi ke-3 sejak 1995. Orang-orang di sini dermawan dan baik hati dan selalu mau berbagi sesuatu.

Orang lokal sangat menyenangi kopi, dan Anda akan menemukan banyak toko suvenir berwarna-warni, pot kopi, dan bengkel pembuatan kopi. Bosnia menawarkan keramahan yang luar biasa dan menyambut orang-orang dengan hati terbuka.


5. Bhutan

Bhutan, memiliki biara-biara indah, dan budaya luar biasa yang memenangkan hati Anda. Orang-orang di sini sangat senang dan bersedia berbagi kegembiraan dengan orang lain di sekitarnya. Negara ini pun suka mengukur keberhasilannya dalam hal kebahagiaan warga.

Metode ini ditemukan oleh raja Bhutan dan mulai disebut GNH (Gross National Happiness). Kebahagiaan yang dinikmati orang-orang di sini sangat menular, dan jika Anda ingin liburan yang menyegarkan, Bhutan akan menjadi tujuan ideal Anda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

6. India

Siapa pun yang pernah mengunjungi India pasti tahu tentang warisan budaya dan tradisinya yang kaya, dan keyakinan mereka pada 'Atithi Devo Bhava', yang berarti tamu itu setara dengan Tuhan. Keramahan adalah sesuatu yang terkenal di India.

Orang-orang di sini memastikan Anda merasa hangat dan memiliki pengalaman yang tidak terlupakan. Ketika di sana, Anda akan disambut oleh tuan rumah dengan tangan terlipat dan menundukkan kepala yang menunjukkan rasa hormat, cinta, keramahan, dan kerendahan hati.

7. Portugal

Negara ini memiliki banyak orang yang mampu berbahasa Inggris, sehingga berkomunikasi tidak akan menjadi masalah di sana. Selain itu, orang Portugis mudah diajak berbicara dan menyenangkan.

Mereka akan membantu memastikan Anda merasa di rumah, dan Anda akan menyadari ini ketika Anda bergerak ke arah utara. Orang Portugis menyukai minuman, matahari, dan percakapan yang menyenangkan dengan teman-teman. Kehidupan malam di negara ini juga luar biasa.

8. Irlandia

Kota-kota Irlandia Cork, Galway, dan Dublin telah menjadi kota yang paling ramah di dunia. Live music di sini sangat hebat, suasana yang hidup akan sempurna, dan mudah membuat Anda kecanduan. Juga, Anda akan jatuh cinta dengan sifat ramah dan hangat dari orang-orang di sini.

Bahkan, jika Anda berjalan-jalan di sepanjang jalan di negara itu, kemungkinan besar Anda akan disambut oleh para pengemudi yang lewat. Orang-orang Irlandia selalu menyapa turis yang mereka temui dengan cara mereka, dan akan membantu kapan pun Anda butuhkan.

9. Thailand

Thailand adalah tujuan wisata terkenal, dan semua orang tahu itu. Layanan dan keramahtamahan Thailand telah memenuhi tuntutan wisatawan internasional dan inilah mengapa pariwisata Thailand meningkat dari hari ke hari.

Banyak ulasan mengatakan bahwa orang-orang Thailand sangat membantu dan ramah. Orang-orang Thailand akan menyambut dengan salam yang disebut 'wai' yang bahkan merupakan tanda syukur dan rasa hormat.

Thailand bahkan dikenal sebagai 'Tanah Senyuman' dan Anda tidak hanya menemukan wajah lokal yang tersenyum, karena mereka yang mengunjungi negara ini selalu tersenyum karena keramahannya yang luar biasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini