Share

6 Olahraga Ini Semakin Asyik Bila Dilakukan Bersama Pasangan

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 08 September 2018 13:00 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

MENGHABISKAN waktu bersama pasangan tidak harus selalu diisi dengan makan di restoran, menonton bioskop, atau jalan ke suatu tempat. Masih ada kegiatan positif lain yang memiliki lebih banyak manfaat untuk dilakukan bersama pasangan. Salah satunya adalah berolahraga.

Mungkin tidak banyak pasangan yang menyempatkan waktu untuk berolahraga bersama. Padahal kegiatan itu dapat memberikan banyak manfaat antara lain menambah tingkat kebugaran, membuat hubungan menjadi lebih intim, dan membantu menciptakan pikiran positif. Tentu pikiran positif dapat membuat hubungan bertahan lebih lama karena tidak perlu meributkan untuk sesuatu hal yang sepele.

Bagi Anda yang berminat mencoba berolahraga bersama pasangan, ada beberapa jenis latihan yang bisa dipilih. Simak ulasannya berikut ini seperti yang dirangkum Okezone, Sabtu (8/9/2018)

Lari


Latihan yang paling mudah dilakukan adalah berlari. Anda dan pasangan bisa lari di komplek rumah maupun di sekitar taman kota. Terlebih sekarang ini juga sudah banyak tempat yang menyediakan fasilitas jogging track. Latihan lari bisa dilakukan 3 kali seminggu dengan durasi paling tidak 30 menit. Itu sudah cukup membuat kalian berdua aktif.

Kelas HIIT

Bagi pasangan yang memiliki keinginan untuk menurunkan berat badan dalam waktu relatif cepat, kelas high intensity interval training (HIIT) bisa menjadi pilihan. Latihan ini bisa dilakukan sendiri di rumah dnegan mengikuti video tutorial. Atau bagi pasangan yang belum terbiasa bisa mendaftar kelas tersebut di pusat kebugaran. Dalam latihan HIIT ada banyak gerakan menantang yang membakar lebih banyak kalori.

Yoga


Beberapa waktu lalu yoga dengan pasangan sempat menjadi tren. Tidak ada salahnya Anda dan pasangan menjadikannya latihan bersama. Sama seperti latihan HIIT, latihan yoga bersama pasangan bisa dilakukan dengan melihat video tutorial. Yoga dapat membantu meningkatkan fleksibilitas tubuh dan latihan pernapasan.

Bersepeda

Latihan lainnya yang tergolong cukup mudah adalah bersepeda. Anda dan pasangan lagi-lagi bisa mengelilingi komplek perumahan atau tempat khusus dengan mengayuh sepeda. Lakukan olahraga ini di pagi atau sore hari sehingga suasananya menjadi lebih menyenangkan.

Bulutangkis

Sehabis perhelatan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu banyak masyarakat yang masih terbawa euforia untuk berolahraga. Salah satunya adalah berlatih bulutangkis. Anda dan pasangan bisa melakukan olahraga ini secara bersama-sama.

Basket

Olahraga basket tidak harus selalu dilakukan dalam tim berjumlah 2 orang. Anda dan pasangan bisa melakukan 3 on 3 yang biasa dilakukan dalam latihan ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)