Share

Patut Disontek, Begini Cara Ussy Sulistiawati Usir Jerawat Membandel

Pradita Ananda, Okezone · Selasa 11 September 2018 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 11 194 1948893 patut-disontek-begini-cara-ussy-sulistiawati-usir-jerawat-membandel-49se9rz1ZO.jpg Lemon untuk atasi jerawat membandel (Foto:Ist)
A A A

JERAWAT entah itu bentuk ukurannya kecil, sedang atau besar memang masih menjadi momok bagi kecantikan dan kesehatan kulit wajah banyak orang, terutama kaum wanita.

Kehadirannya pun kadang tidak bisa diprediksi. Tiba-tiba muncul karena memasuki waktu datang bulan, muncul akibat kurang tepat membersihkan wajah, hingga hadir hanya karena mengonsumsi produk-produk makanan tertentu, contohnya kacang, cokelat, atau produk-produk olahan susu lainnya.

Untuk membasmi jerawat, banyak cara yang bisa ditempuh. Baik itu cara instan yang secepat kilat, misalnya datang perawatan ke ke klinik kecantikan lalu ditangani dokter ahli, ataupun cara-cara alami dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah.

 Bikin Ngakak! Pria Malaysia Ini Miliki Nama Belakang Penis

Nah, menggunakan cara alami bebas dari obat-obatan kimiawi untuk menghilangkan jerawat inilah yang dipilih oleh artis cantik, Ussy Sulistiawati. Ussy mengaku, jika wajahnya sedang dihinggapi jerawat ia memilih mengatasinya dengan buah lemon.

 

"Resep usir jerawatku itu ya, alami saja. Pakai buah lemon. Tahu dong lemon? Nah itu misalnya sudah kita ambil, kupas lalu peras airnya kan. Si bekas kulitnya itulah yang aku totol-totolin ke wajah, ke area yang berjerawat. Memang sih sedikit terasa perih, tapi jerawatnya langsung kering," ujar Ussy kala ditemui Senin, 10 September 2018 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Selain untuk mengusir jerawat di wajahnya, Ussy menuturkan dirinya juga memanfaatkan buah lemon sebagai bahan kecantikan alami untuk mencerahkan kulit wajah.

 Kanker Bisa Dicegah dengan Rutin Konsumsi 5 Makanan Ini

"Itu lemon dikupas, diperas, lalu diminum airnya. Aku minum air lemon ini setiap hari. Air jeruk lemon ini buat muka kita cerah, karena ada vitamin C nya kan. Dari jaman ABG sudah minum lah air lemon ini, resepnya dari mama. Nah sekarang, aku ke anak-anakku juga sudah mulai," imbuhnya.

Well, bagi Anda yang sedang dirundung masalah jerawat atau sekedar ingin mencerahkan warna kulit, mungkin metode alami seperti Ussy bisa dicoba. Mengingat, lemon sendiri memang dikenal mempunyai manfaat untuk kecantikan, selain salah satunya mengobati jerawat dan mencerahkan warna kulit, juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo, eksfoliasi, hingga membantu menghilangkan keriput.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini