Share

Usil Tendang Seekor Anjing, Pria Ini Dapat Instan Karma

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone · Selasa 11 September 2018 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 11 196 1948957 usil-tendang-seekor-anjing-pria-ini-dapat-instan-karma-ZYTwuSrEtV.jpg Ilustrasi (Foto: VT)
A A A

SETIAP makhluk hidup diciptakan untuk saling mengasihi satu sama lain. Tak hanya dengan sesamanya, manusia juga wajib mengasihi serta menyayangi hewan dan tumbuhan.

Bersikap saling mengasihi terhadap sesama makhluk hidup tentu akan berbuah manis dan penuh kebaikan. Akan tetapi jika Anda berbuat jahat kepada makhluk hidup lainnya, maka karma buruk siap menanti.

Untuk beberapa alasan, biasanya seseorang kerap menyiksa hewan yang ada di hadapannya. Masih belum diketahui mengenai dasar mereka melakukan hal tersebut, mungkin karena usil atau mereka memang senang melihat hewan lain menderita.

Merangkum dari VT, Selasa (11/9/2018), salah satu contohnya dilakukan oleh pria jahil yang satu ini. Dalam sebuah rekaman video, terlihat seorang pria sedang berkumpul dengan beberapa teman-temannya di pantai. Kala itu ia melihat seekor anjing liar tengah berada di atas pasir.

(Baca Juga: Rayakan Tahun Baru Islam, Asyiknya Kunjungi 5 Destinasi Wisata Islami Ini)

Gemas melihat anjing tersebut, pria ini memutuskan untuk berlari dan mencoba untuk menendangnya dengan kencang. Namun usahanya justru tidak sesuai dengan apa yang ia harapkan, pria tersebut justru malah terjatuh sebelum sempat menendang sang anjing.

Melihat kawannya sedang diserang, sekawanan anjing liar pun lantas datang menghampiri. Sekerumunan anjing liar yang marah lantas mengejar pria yang usil tersebut.

Sang pria pun ketakutan akan serangan anjing liar yang membabi buta. Ia pun bergegas lari menuju tepian laut sebelum menyeburkan diri ke dalam air untuk menghindari amukan anjing liar tersebut.

Sementara si pria dikejar sekawanan anjing liar, teman-temannya hanya menertawakan aksi bodohnya itu dari bawah pohon. Mereka sibuk mengabadikan momen tersebut melalui video, sementara satu orang lainnya turut berdiri sambil menertawakan aksi konyol itu.

Kejadian ini menjadi salah satu contoh karma buruk dari seseorang yang bersikap semena-mena terhadap hewan. Sebelumnya, seorang wanita diserang seekor kucing, karena mencoba mengusir hewan berbulu tersebut dengan cara menendangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini