Share

Ikuti Tantangan Instagram, Gadis Ini Tidak Keramas Selama 3 Minggu Hasilnya Tidak Terduga

Annisa Aprilia, Okezone · Sabtu 22 September 2018 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 22 196 1954123 ikuti-tantangan-instagram-gadis-ini-tidak-keramas-selama-3-minggu-hasilnya-tidak-terduga-1SOkXrBwYS.jpg Tidak keramas (Foto: Thesun)
A A A

KERAMAS dengan menggunakan sampo selama ini dianggap jadi cara satu-satunya untuk mencuci rambut dan mengembalikan kebersihan kepala. Meskipun bisa dilakukan di rumah atau salon, keramas ternyata tidak serta merta membuat kulit kepala jadi sehat.

Mengapa? Alasannya, sampo yang digunakan ternyata mengandung zat kimia. Alih-alih membuat kulit kepala sehat, malah membuat rambut kering, karena minyak alami rambut habis terpengaruh oleh kandungan kimia pada sampo.

Berdasarkan pada alasan tersebut pula, seorang perempuan tidak mencuci rambutnya selama tiga minggu. Aksi yang dilakukannya ini ternyata bagian dari tren Instagram lainnya, bernama No Poo Metode.

BACA JUGA:

Tak Kalah Lezat dengan Makanan Western, Kenapa Kuliner Indonesia Sulit Tembus Pasar Dunia?

Dilansir Okezone dari laman The Sun, Sabtu (22/9/2018), perempuan yang memiliki rambut pirang ini mengaku tidak mengeramasi rambutnya, tapi tetap membilasnya dengan menggunakan air dan campuran bikarbonat soda untuk mencuci rambutnya. Para pengikutnya di Instagram tentu meragukan cara si gadis yang mencuci rambut tidak menggunakan sampo, karena khawatir menimbulkan minyak yang tidak sedap dipandang mata, juga bau yang tidak menyenangkan.

Sophie Swietochowski, nama si gadis, mengaku sebelum memulai tantangan tidak keramas selama tiga pekan, dia mandi selama 20 menit, dan berpikir akan menghemat air dalam waktu tiga minggu karena tidak akan keramas. Dia menggosok rambutnya dan tidak menggunakan kondisioner.

Setelah tantangannya dimulai, tepat pada hari kelima Sophie mengaku penumpukan minyak sudah sangat ekstrem, hingga ia merasakan rambutnya seakan mulai menebal. Kalau diibaratkan, rambutnya mungkin mirip mentega dan mengeras. Di hari kelima ini juga Sophie menata rambutnya ke belakang mirip tatanan sanggul.

Hari tetap berjalan, Sophie tetap tidak keramas. Namun, pada hari kesembilan, Sophie mengaku mencuci rambutnya, tapi tetap tidak menggunakan sampo hanya air saja. Awalnya, Sophie menyisir rambutnya agar tidak kusut. Sophie tidak berharap minyak pada rambutnya hilang, karena air tidak membersihkan dengan cara yang sama dengan sampo, dan pada hari ke Sembilan ini tampilan rambutnya mirip seperti dioleskan gel, dan nampak tidak bagus.

Kemudian, tepat di hari 14 alias dua minggu, lagi-lagi dia membilas rambutnya dengan menggunakan bikarbonat soda. Satu sendok tepung dicamppur dengan sedikit air adalah alternatif tidak menggunakan sampo untuk keramas. Sophie akhirnya terbiasa menggunakan bahan-bahan untuk membuat kue untuk mencuci rambutnya, tapi dia tetap gagal menghilangkan bau busuk di kepalanya. Hingga akhirnya Sophie menemukan minyak lavender untuk menumpas bau busuk tersebut.

Akhirnya tibalah di penghujung tantangan, yaitu hari ke 21, tepat tiga minggu tantangan keramas tanpa sampo berlangsung. Di akhir tantangan Sophie mengaku, dia terkejut dan terkesan karena bisa menemukan cara lain membersihkan kepala dan rambutnya. 

BACA JUGA:

''Uncle Service'', Metode Baru Orangtua di Korea Selatan Hadapi Bullying di Sekolah

“Rambutku sama sekali tidak berminyak, seperti yang ku duga akan terlihat jauh lebih sehat, tebal, dan penuh. Tapi, aku masih sangat merindukan perasaan bersih yang didapatkan dari sampo, aku tidak pernah merasa puas dengan hanya mencuci rambut pakai air,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini