Share

Potong Rambut Termahal di Dunia Setara dengan Harga Mobil Baru

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Minggu 30 September 2018 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 28 194 1956995 potong-rambut-termahal-di-dunia-setara-dengan-harga-mobil-baru-QiYJOeveC9.jpg Potong rambut termahal di dunia (Foto:Ilustrasi/Solta)
A A A

 

SEJAK tren rambut klimis ala James Dean melanda industri fashion dunia, kini mulai banyak bermunculan barber shop yang menawarkan potongan rambut bergaya vintage. Tak terkecuali Indonesia.

Anda bisa dengan mudah menemukan barber shop di kota-kota besar maupun daerah-daerah kecil di Tanah Air. Ingat. Di tempat tersebut Anda akan mendapatkan pelayanan premium mulai dari variasi potongan yang lebih banyak, tattoo rambut, pijat, hingga gratis memakai pomade.

Mengingat pelayanan yang diberikan terbilang 'mewah', harganya pun relatif lebih mahal dibandingkan tempat cukur rambut kebanyakan. Namun pernahkah terlintas di benak Anda, berapakah biaya termahal yang dikeluarkan seseorang untuk mengubah tatanan rambutnya?

Dilansir Okezone dari One India, Jumat (28/9/2018), rekor tersebut dipegang oleh salah seorang hairstylist asal London bernama Ken Modestou. Ia diketahui mendapat bayaran senilai Rp292 juta, dari sultan  Brunei Darussalam, Haji Hassanal Bolkiah.

 

Tapi jangan salah, Ken harus melakukan penerbangan dari Inggris ke Brunei yang berjarak sekitar 11.265 km, untuk mendatangi langsung kediaman pelanggan setianya.

Tidak hanya itu, sang Sultan dikabarkan menyediakan kabin khusus pada penerbangan first class, agar tukang cukur favoritnya terhindar dari virus flu babi yang sempat melanda kawasan Asia Tenggara, beberapa waktu lalu.

Di Brunei, sebuah kamar hotel kelas presidensial juga telah disiapkan pihak kerajaan. Menurut pengakuan George Kadi yang bekerja sebagai asisten Ken, bosnya itu ternyata sudah menjadi tukang cukur langganan Sultan Brunei selama kurang lebih 16 tahun.

.

"Dia selalu pergi ke Brunei secara rutin, setiap tiga atau empat minggu sekali. Sultan memesankannya penerbangan first class yang memakan biaya hingga Rp175 juta" kata Kadi seperti dikutip oleh Times Online.

"Semuanya sudah disediakan, hotel, makanan mewah, dan keperluan lain. Jadi dia (Ken) hanya perlu membawa perlengkapan cukur ke Brunei," tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini