Share

4 Cara Merawat Rambut agar Tetap Sehat dan Indah

Tiara Putri, Okezone · Minggu 30 September 2018 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 29 194 1957405 4-cara-merawat-rambut-agar-tetap-sehat-dan-indah-mNRoFRxHIR.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
A A A

ADA banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat penampilan terlihat menarik di depan orang lain. Mulai dari memilih gaya busana hingga melakukan sejumlah perawatan. Berbicara mengenai perawatan, tak hanya sekadar kulit atau wajah yang harus diperhatikan tetapi juga rambut.

Bagi kebanyakan wanita, rambut adalah mahkotanya. Oleh karena itu harus dijaga dan dirawat dengan baik. Namun bukan berarti pria dilarang untuk melakukan perawatan rambut. Pria tetap bisa merawat rambutnya tapi mungkin tidak sedetail yang dilakukan oleh wanita.

Perawatan rambut bisa dilakukan sendiri di rumah maupun di salon. Ada beberapa perawatan yang bisa dipilih. Berdasarkan rangkuman Okezone dari berbagi sumber, Minggu (30/9/2018), inilah perawatan yang biasanya menjadi pilihan:

Hair tonic


Banyak orang yang mengalami masalah rambut rontok. Terkadang hal ini bisa menjadi menjengkelkan apabila helai rambut yang berjatuhan cukup banyak. Untuk mengatasinya, beberapa orang memilih untuk memotong rambutnya. Rambut pendek dipercaya dapat mencegah kerontokan. Akan tetapi, ada pula yang memilih untuk menggunakan produk perawatan seperti hair tonic.

Produk yang satu ini biasanya digunakan sehabis mandi agar lebih terserap ke dalam kepala. Caranya tinggal menuangkan produk ke tangan lalu aplikasikan ke rambut. Berikan sedikit pijatan agar semakin menyerap. Hair tonic merupakan cairan yang dapat menutrisi dan menguatkan akar rambut sehingga rambut menjadi lebih kuat serta terhindar dari masalah kerontokan.

 (Baca Juga:5 Selebriti Ini Setia dengan Gaya Rambut yang Itu-Itu Saja, Titi Kamal Salah Satunya)

Masker


Hampir sama seperti hair tonic, masker rambut atau hair mask juga memberikan nutrisi terhadap rambut dan kulit kepala. Penggunaan hair mask secara rutin dapat membuat rambut menjadi lembut dan sehat. Selain itu, dapat membantu mencegah produksi keringat dan kelenjar minyak berlebih di kulit kepala.

Creambath

Tentu banyak yang tidak asing dengan perawatan satu ini. Pada saat melakukannya ada krim khusus yang akan dioleskan pada rambut. Kemudian rambut yang sudah dioleskan krim akan di-steam atau diberi uap hangat. Sambil menunggu, biasanya petugas salon akan memberikan pijatan. Creambath bermanfaat untuk rambut rontok, bercabang, atau diwarnai.

 

 (Baca Juga:Bingung Cari Gaya Rambut yang Timeless? Tiru Rambut 5 Tokoh Dunia Ini)

Spa

Bagi mereka yang memiliki rambut kering, keriting, kusam, dan susah diatur pasti kondisi tersebut terasa menjengkelkan. Beruntung perawatan spa untuk rambut bisa menjadi solusi. Spa memberikan nutrisi pada akar rambut, merevitalisasi kulit kepala, dan menguatkan folikel rambut. Dengan begitu rambut bisa menjadi sehat secara keseluruhan.

Sama seperti creambath, spa juga menggunakan krim khusus. Hanya saja kandungan krim yang digunakan untuk spa lebih kaya vitamin. Ada pula kandungan minyak esensial yang membuat rambut lebih harum setelah melakukan perawatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini