Share

Manfaat Tak Terduga Memelihara Hewan, Hilangkan Stres hingga Tingkatkan Kekebalan Tubuh!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Sabtu 06 Oktober 2018 06:01 WIB
$detail['images_title']
Hewan Peliharaan (Shutterstock)

MEMELIHARA hewan di rumah selain bermanfaat meramaikan suasana, ternyata memiliki hewan peliharaan pun punya manfaat lainnya bagi kesehatan dan kejiwaan.

Meskipun terkadang hewan peliharaan membuat kesal, tapi tingkahnya yang menggemaskan selalu bisa mengalihkan rasa kesal dan stres. Dilansir Okezone dari laman Animal Friends, berikut manfaat yang tidak terduga dari memelihara binatang.

 Baca juga: Jadi Penyanyi Theme Song Asian Para Games 2018, Intip Gaya Sheryl Sheinafia yang Cantik!


1. Gaya hidup sehat

Memiliki anjing yang dipelihara perlu diajak jalan-jalan secara rutin. Maka, secara tidak langsung Anda akan memiliki gaya hidup sehat karena akan lebih sering berjalan kaki atau beraktivitas fisik di luar ruang bersama anjing kesayangan.

 Gaya Hidup Sehat

2. Jauh dari kesepian

Anjing atau kucing katanya bisa merasakan suasana hati pemiliknya. Mereka bahkan peka dan langsung menemani pemiliknya jika sedang merasa sedih dan murung, kucing pun bisa merasakan kesedihan pemiliknya hanya dari langkah kaki.

 Baca juga: Astaga Kelakuan Netizen, Ramai-Ramai Pamer Bokong di Objek Wisata Bali

3. Menghilangkan stres

Hidup di zaman serba cepat dan modern seperti sekarang ini, tingkat stres akan lebih cepat naik. Maka, dengan memelihara binatang di rumah, tingkat stres bisa dikurangi, karena akan terhibur dengan keberadaan binatang peliharaan.

 Peliharaan

4. Mendapatkan teman baru

Saat memiliki hewan peliharaan, secara otomatis akan memiliki kenalan baru, karena pemilik membutuhkan informasi-informasi baru tentang pemeliharaan dan perawatan binatang. Selain itu, jika pandai memanfaatkan kenalan bisa memperluas bisnis atau memperlebar karier.

 Baca juga: Masih Berbohong di Usia Senja, Apakah Ratna Sarumpaet Mengalami Post Power Syndrome?

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Penelitian mengungkap bayi yang hidup dan memelihara anjing di dalam rumahnya akan cenderung mengalami lebih sedikit infeksi dan umumnya lebih sehat daripada bayi yang tidak memelihara hewan di rumahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)