Share

Wajib Coba! Nikmatnya 5 Camilan Kekinian dari Olahan Kentang Ini

Firda Janati, Okezone · Minggu 14 Oktober 2018 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 14 298 1963865 wajib-coba-nikmatnya-5-camilan-kekinian-dari-olahan-kentang-ini-iazfWVz2H0.jpg Hottang (Google)
A A A

KENTANG merupakan salah satu makanan yang tinggi karbohidrat selain nasi. Kentang memang sering ditemukan dalam bahan dasar masakan di setiap dapur. Selain karbohidrat, kentang juga memiliki banyak vitamin. Rasanya yang gurih membuat kentang digemari oleh banyak orang di belahan dunia.

Nah, saat ini juga banyak banget loh makanan kekinian yang berbahan dasar kentang. Kentang dijadikan berbagai macam olahan kuliner yang bukan hanya enak tetapi juga sehat. Tanpa berlama-lama, mau tahu apa saja olahan kentang kekinian yang berbahan dasar kentang?

Infografis Pengganti Nasi

Berikut 5 olahan dari kentang hits yang telah Okezone rangkum dari berbagai sumber, Minggu (14/10/2018).

Baca juga: Nagita Slavina Pakai Jaket Denim Penuh Coretan Layaknya Kelulusan Anak SMA, Ternyata Harganya Rp29 Juta!

1. Kentang super panjang

 Kentang Goreng panjang

Nah, yang biasanya kentang berukuran kecil, beda banget sama kentang super panjang ini. Sesuai dengan namanya, kentang goreng ini memiliki ukuran yang berbeda dari kentang goreng biasa. Kentang goreng ini lagi hits banget di media sosial. Rasanya yang gurih berbalur saus tomat atau cabe membuat rasanya makin lezat. Kamu wajib coba ya!

2. Hottang

 Hottang

Olahan kentang satu ini bisa kamu masak sendiri loh dirumah. Hottang berasal dari singkatan kata Hotdog kentang. Kalau kamu pecinta drama korea, hottang ini sering kali muncul loh di drama-rama korea, kemudian hottang menjadi hits di Indonesia. Hottang sendiri merupakan makanan berupa sosis yang ditutupi dengan potongan-potongan kentang. Makin lezat jika dimakan dengan saus dan mayones. Yumm!

Baca juga: Sering Biarkan Kaki Lembab, Awas Terinfeksi Jamur Kuku!

3. Twister

Twister Kentang

Oalahan kentang berikut ini unik banget. Sesuai dengan namanya, twister atau kentang spiral ini terbuat dari kentang yang dipotong tipis menyerupai spiral. Masih sama seperti hottang, twister juga kerap muncul di drama-drama korea. Uniknya, potongan spiral ini tidak terputus loh, jadi kentang ditusuk dan diiris spiral namun tetap saling menyambung, kemudian ditabur oleh aneka rasa bumbu.


4. Pom pom kentang

Pom pom kentang

Pom pom kentang atau yang sering disebut cheese potatoes ini terbuat dari kentang yang telah dihaluskan dan diisi dengan keju mozarela. Olahan kentang ini menjadi salah satu makanan favorit semua kalangan, terutama anak-anak. Pom pom potato juga cocok banget dijadikan bekal, rasanya yang enak dan gurih dijamin bikin kamu ketagihan!

Baca juga: Resep Klepon Ini Tak Berwarna Hijau tapi Ungu, Coba Deh Pasti Bikin Ketagihan!

5. Buttermilk truffle fries

Truffled kentang

Kentang goreng ini memiliki tekstur yang renyah namun tetap terasa lembut dibagian dalam. Buttermilk truffle fries menjadi makanan favorit di semua kalangan. Tekstur yang renyah dihasilkan dari campuran buttermilk dan bagian dalam yang lembut karena siraman minyak truffle aromatiK yang beraroma mewah, bikin kamu terus ingin menyantapnya. Perpaduan yang sangat sempurna!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini