Share

Terlalu Langka, 5 Botol Wine Klasik Ini Berhasil Terjual senilai Rp30 Miliar!

Pradita Ananda, Okezone · Selasa 16 Oktober 2018 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 16 298 1964908 terlalu-langka-5-botol-wine-klasik-ini-berhasil-terjual-senilai-rp30-miliar-J4Ma7jzlan.jpg Wine (istock)
A A A

APAPUN sesuatu yang klasik atau vintage, biasanya memang dihargai begitu mahal. Apalagi jika karena faktor sejarah yang terkandung di dalamnya.

Sebut saja seperti lukisan klasik, mobil vintage, perhiasan klasik, dan masih banyak lagi contoh benda-benda tersebut yang berharga tinggi. Selain nilai yang tinggi, ternyata harga pun tak main-main.

Begitu juga dengan minuman wine, yang mana secara standar saja memang sudah dijual dengan harga yang tak murah apalagi jika wine yang dimaksud adalah wine klasik yang hanya tersedia di dunia dalam jumlah terbatas. Layaknya beberapa botol wine yang baru saja terjual di acara pelelangan di Sotheby, New York baru-baru ini.

 Baca juga: Diracuni Anak, Yovie Widianto Jadi Hobi Pakai Sneakers!

Wine Mahal (foxnews)

Melansir Foxnews, Selasa (16/10/2018), menurut laporan Quartzy, beberapa botol wine asal Prancis telah dijual pada Sabtu, 14 Oktober 2018 kemarin di Sotheby, New York. Wine limited edition tersebut dibuat oleh kebun anggur Romanee Conti, yang hanya menghasilkan 600 botol burgundy pada tahun 1945, dan dua di antaranya masuk menjadi wine yang dilelang Sabtu lalu.

Botol minuman wine yang pertama berhasil terjual seharga USD558.000 atau kurang lebih Rp8,4 miliar, di mana angka ini memecahkan rekor estimasi penjualan Sotheby yang hanya sebesar USD32.000. Lalu wine vintage yang kedua dijual seharga USD496.000 atau sekira Rp7,5 miliar walaupun kondisi tampilan botol sudah lecet, robek, dan sebagian labelnya hilang.

 Baca juga: Terapkan Hidup Sehat, Maudy Ayunda Suka Olahraga yang Lagi Tren

Kemudian ditambah lagi tiga botol wine, yang masih dari kebun anggur Romanee Conti tepatnya wine klasik yang diproduksi pada 1937. Ketiganya berhasil terjual masing-masing dengan harga USD310.000 atau kurang lebih Rp4,7 miliar.

Sehingga jika semua lima botol dari gudang pribadi produsen anggur Robert Drouhin ini digabungkan akan menyentuh nilai jual sekitar USD1,98 juta atau kira-kira Rp30,1 miliar, dengan masing-masing memecahkan rekor sebelumnya untuk sebotol anggur paling mahal dari berbagai ukuran (tidak termasuk yang dilelang untuk amal). Nilai yang fantastis hanya untuk lima botol wine klasik bukan?

 Baca juga: Mulailah Seks di Pagi Hari, Banyak Keuntungannya tapi Awas Jangan Telat Kerja Ya!

Disebutkan lebih lanjut, dua botol wine yang diproduksi tahun 1945 ini digambarkan oleh Sotheby sebagai wine yang "langka dan luar biasa," juga memecahkan rekor sebelumnya untuk sebotol anggur berukuran standar, yang mana sebelumnya pernah terjual seharga USD233.000 atau kurang lebih Rp3,5 milyar di Hong Kong pada 2010 silam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini