Share

Fakta Menarik Dibalik Ciuman, Simak Juga Mitos dan Bahayanya!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 27 Oktober 2018 14:30 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Readers Digest)

BERCIUMAN berciuman merupakan salah satu cara untuk mengungkapkan rasa sayang dan cinta yang sudah tidak lagi terbendung di dalam hati. Berbicara tentang ciuman, tahukah Anda bahwa ada beberapa hal menarik tentang ciuman.

Sebenarnya mitos tentang berciuman memang sudah ada sejak dahulu. Bahkan di beberapa negara pun memiliki mitos yang berbeda mengenai ciuman. Meski demikian tidak banyak orang yang mengetahui mengenai mitos-mitos tersebut.

Salah satunya adalah mitos berciuman saat tahun baru. Bagi segelintir orang, ini akan menjadi momen yang biasa saja, tapi menurut mitos di negara Inggris dan Jerman, jika berciuman di malam tahun baru dengan orang terdekat Anda, disinyalir akan memperkuat hubungan Anda di masa depan.

BACA JUGA:

 Viral, Pesona Perawat Cantik Ini Sukses Bikin Netizen Terhipnotis

Namun jika beberapa orang merayakan kebersamaan dan tidak meluangkan waktu untuk berciuman di malam tahun baru, maka itu bukan pertanda baik bagi hubungan.

Bagi yang lajang, ada mitos jika Anda tidak mencium siapapun jelang malam tahun baru. Hal ini menandakan bahwa tahun itu Anda akan kesepian dan mungkin banyak mendapati kegagalan saat melakukan kencan online.

 

Tak hanya mitos, berciuman juga memiliki bahaya khususnya dalam dunia kesehatan. Melakukan ciuman dinilai bisa menularkan berbagai macam virus dan penyakit. Pasalnya seseorang akan melakukan kontak dengan pasangannya dan hal itu yang menyebabkan adanya perpindahan bakteri.

Penyakit yang paling mudah ditularkan karena aktivitas berciuman adalah batuk dan pilek. Penyakit ini dapat dengan mudah menyebar dengan adanya kontak fisik dengan sang penderita.

Berbagai penyakit mulut juga berisiko Anda terima akibat kontak fisik saat berciuman. Pasalnya, Anda tidak akan mengetahui secara jelas, sebaik apakah pasangan benar-benar menjaga kesehatan mulutnya.

BACA JUGA:

 7 Perhiasan Mendiang Putri Diana yang Diwariskan ke Kate Middleton & Meghan Markle

Virus herpes juga bisa ditularkan dengan mudah dengan aktivitas berciuman. Seseorang yang mengalami sariawan akan sangat mudah membawa bakteri penyakit. Apalagi dengan kontak fisik dan pertukaran air liur.

So, bagi kalian, berhati-hatilah saat berciuman. Periksalah kondisi kesehatan pasangan, jangan sampai momen romantis yang Anda inginkan, malah berubah menjadi sebuah petaka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dno)