Share

Awas, Zombie & Hantu Menyeramkan 'Teror' Pengunjung Museum Transportasi!

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 28 Oktober 2018 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 28 406 1969926 awas-zombie-hantu-menyeramkan-teror-pengunjung-museum-transportasi-0D1nhn5uLX.jpg Perayaan Haloween di Museum Angkut (Foto:Avirista)

JALANAN museum transportasi terkemuka di Kota Batu, Jawa Timur berubah menjadi mencekam. Puluhan zombie, hantu, dan badut - badut bermuka seram menyerang, suara - suara misteri datang silih berganti.

Tak berselang lama sebuah ambulans klasik eropa berwarna putih dengan sirine meraung - raung membawa empat orang bersama dua badut bermuka seram di dalamnya, melintas cepat. Keempat orang ini menjadi tawanan para badut jahat nan seram tersebut.

Belum lagi teror dari para zombie dan hantu - hantu lainnya membuat suasana jalanan di kawasan Museum Angkut betul - betul menakutkan pengunjung.

Peristiwa tersebut bukanlah teror hantu sungguhan yang menyerang objek wisata di kawasan kota Batu ini, melainkan hanya perayaan halloween dalam rangkain october fest yang kerap diperingati di Jerman.

 

Ya serangan zombie, badut, dan makhluk menyeramkan lainnya merupakan bagian dari october fest dimana pesta halloween jadi puncaknya, yang diadakan di museum angkut Kota Batu.

 Ini 7 Youtubers yang Memiliki Subscriber Terbanyak

Manajer Operasional Museum Angkut Endang A. Shobirin, menyatakan kegiatan halloween party alias pesta halloween ini dalam rangkaian october fest.

"Bagian dari october fest yang diselenggarakan sebulan penuh di bulan Oktober. Penutupannya carnevil dan halloweeen ini. Acaranya dikemas dengan edukasi kostum, makeup, dan dekorasi ruang," ujar Endang saat ditemui media, Sabtu malam (27/10/2018).

Meski perayaan october fest diidentikkan dengan kebudayaan barat, Endang menyatakan pihak tak mengadopsinya 100 persen. "Kita tidak menggunakan bir, kita ganti dengan teh. Bir kan budaya barat, kita budaya timur. Hanya kemasan make-up, tata ruang, dan dekorasinya kita sesuaikan dengan suasana eropa terutama bavaria (Jerman)," jelasnya.

Dari perayaan october fest ini pihaknya juga ingin menunjukkan koleksi mobil - mobil klasik eropa yang dimiliki Museum Angkut kepada para wisatawan yang hadir.

 

"Kita tonjolkan budaya koleksi mobil dan suasana ala bavaria, bukan mengikuti budaya barat. Ya contohnya mobil VW Combi yang pernah digunakan di film halloween itu kita tunjukkan," terang Endang.

 Intip 4 Gaya Busana Habib Bule , Habib Bahar Smith yang Ditolak Masuk Manado

Selain bisa melihat secara langsung, para pengunjung juga diberikan kesempatan untuk berdandan ala zombie dan tokoh - tokoh hantu lainnya dengan make-up gratis dari pengelola museum.

"Memang tertarik dengan parade ini karena berhubungan dengan perayaan halloween.

Ada make-up serem juga jadi sekalian nyoba aja. Karena ini kan setahun sekali. Tadi katanya tokoh falak, tapi kurang lensa kontaknya jadi matanya kurang serem," jelas Tutus Sugiarto, salah seorang pengunjung Museum Angkut.

Sementara itu, Martha pengunjung asal Jakarta mengungkapkan dirinya tak mengetahui bila ada momen perayaan oktober festival di museum.

"Yang paling menarik itu ada halloween yang muka - mukanya serem. Biar tahu juga seperti apa halloween dan october fest ala Jerman itu, karena sebelumnya belum pernah tahu. Baru tahu pas datang dan masuk," beber perempuan yang datang bersama teman - temannya dari Jakarta ini.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini