Share

5 Artis Tanah Air yang Kena Stroke di Usia Muda, Siapa Saja?

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 29 Oktober 2018 03:37 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

GAYA hidup modern memang cenderung membuat kita tidak sehat, terutama para artis di tengah kesibukan mereka, harus mengontrol pola makanan. Akibatnya, banyak yang meninggal dunia meski usianya masih muda.

Tren penyakit stroke saat ini memang banyak dialami orang usia muda. Semua kalangan bisa menderita stroke, apalagi mereka yang senang begadang, merokok, konsumsi makanan tinggi lemak, dan beberapa faktor lainnya.

Termasuk dari kalangan artis, banyak sekali yang mengidap stroke. Mereka pun tak bisa melanjutkan karirnya, malahan membuat orang lain jadi prihatin.

Dirangkum Okezone, Senin (29/10/2018), berikut lima nama artis yang diketahui tengah mengidap stroke, sampai ada yang sudah meninggal dunia. Simak alasannya dan Anda harus mewaspadai faktor risikonya.

Baca Juga: Viral, Pesona Perawat Cantik Ini Sukses Bikin Netizen Terhipnotis

Fahmi Bo

(Foto: Youtube)

Pesinetron Fahmi Bo baru saja dikabarkan mengidap stroke. Sudah satu bulanan dia harus mengalami kelumpuhan saraf, sebelumnya mengeluh pusing dan sulit menggerakkan mulut. Di usianya ke-43, dia tengah berusaha melawan penyakitnya tersebut. Akhirnya aktor yang terkenal lewat serial televisi Lupus ini, kini harus istirahat total agar cepat sembuh.

Mat Solar

(Foto: Dok ITS)

Pemeran utama Sitkom "Bajaj Bajuri" juga berhenti berkarir karena menderita stroke. Tubuhnya semakin kurus, terlihat peyot dan tidak sehat. Pria 55 tahun ini akhirnya sibuk menjalankan fisioterapi, dan beberapa kegiatan pengobatan lainnya, supaya sembuh dari stroke. Kita doakan saja ya!

Baca Juga: Intip 4 Gaya Busana Habib Bule , Habib Bahar Smith yang Ditolak Masuk Manado

Deddy Corbuzier

Siapa sangka, mentalis fenomenal yang suka bikin sensasi ini pernah mengidap stroke ringan. Saat itu, dirinya mengaku mendadak alami pingsan setelah latihan gym, tak lama kemudian mendadak lumpuh. Dia sempat terbaring di ICU, namun tak selang beberapa hari dia tersadar.

Diungkapkannya kepada awake media, dirinya menderita stroke bukan karena menjalankan diet OCD yang digembor-gemborkan, tetapi pria 41 tahun itu mengalami trauma pasca-kecelakaan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Robby Tumewu

Lama tak ada kabar, Artis Senior Robby Tumewu mengidap stroke. Dirinya bahkan sampai mengalami komplikasi di otak, yang mengharuskannya operasi. Pria 64 tahun ini kini pun tak bisa melanjutkan karirnya di dunia hiburan, karena harus menjalani serangkaian terapi penyembuhan stroke.

Ade Namnung

Masih umur 34 tahun, Ade Namnung akhirnya meninggal dunia akibat penyakit stroke dan komplikasi penyakit kardiovaskular lainnya. Pelawak berbadan tambun ini mendadak kena serangan jantung, sesaat sebelum meregang nyawa.

1
2