Share

Berhubungan Seks Pasca-Melahirkan, 5 Hal Ini Penting untuk Diketahui Pria!

Lifia Mawaddah Putri, Jurnalis · Senin 29 Oktober 2018 11:24 WIB
$detail['images_title']
Orangtua dan anak (Foto: Lornakikrby)

BAGI pasangan yang telah menikah, momen yang paling ditunggu-tunggu adalah ketika akan memiliki seorang anak. Momen ketika wanita hamil dan melahirkan tentu akan menjadi hal yang menyenangkan bagi tiap pasangan. Setelah memiliki seorang anak, kehidupan Anda tentu tidak akan sama lagi seperti dulu.

Apalagi, setelah melahirkan mungkin akan mejadi hari-hari yang sibuk bagi Anda karena mengurus bayi. Namun, apabila pasangan Anda ingin melakukan hubungan intim ketika pasca melahirkan, amankah bagi Anda untuk melakukannya? Dilansir dari bellybelly, Senin (29/10/2018), berikut adalah hal-hal yang perlu Anda ketahui mengenai seks pasca melahirkan.

 BACA JUGA:

Gemasnya Glenn Alinskie Gendong Anak Sambil Main Game, Netizen: "Mau yang Kayak Gini Satu"

Bukan waktu yang tepat

Hanya karena Anda merasakan gairah yang tinggi untuk kembali berhubungan intim dengan pasangan, namun ini bukanlah waktu yang tepat bagi Anda untuk bersenggama pasca melahirkan. Penting bagi Anda untuk siap secara fisik mau pun emosional untuk melakukan hubungan intim pasca melahirkan. Tunggulah sampai Anda merasa sangat siap dan jangan merasa tertekan untuk melakukannya secara buru-buru.

Tubuh perlu tahap penyembuhan

Anda mungkin bertanya-tanya, apakah berhubungan intim setelah melahirkan akan terasa berbeda? Bagaimana pun proses persalinan Anda, entah secara normal atau melalui operasi caesar, melakukan hubungan intim setelah melahirkan tentu akan terasa berbeda. Bahkan bisa jadi, hal ini akan menjadi tidak nyaman. Perlu Anda ingat bahwa tubuh Anda masih harus melewati tahap penyembuhan seusai melahirkan. Jadi, jangan terburu-buru untuk melakukannya.

 

(Foto: Ilustrasi melahirkan / Shutterstock)

Kekeringan vagina

Melahirkan dapat membuat vagina Anda menjadi kering. Perubahan hormon dalam tubuh Anda dapat menyebabkan dorongan seks menjadi menurun dan vagina menjadi kering. Hal ini mungkin mejadi salah satu kendala Anda untuk melakukan hubungan intim pasca melahirkan.

Lakukan foreplay

Dengan potensi kekeringan vagina pasca melahirkan, dan jika Anda merasa cemas akan hal tersebut, Anda tentu membutuhkan pemanasan yang baik untuk mengalihkan pikiran dari berbagai hal. Jadi, apabila Anda ingin bersenggama dengan pasangan Anda usai melahirkan, Anda perlu melakukan foreplay terlebih dahulu sebelum melakukannya.

BACA JUGA:

Mengenal Lebih Dalam Rasa Takut, Bisakah Disembuhkan?

Kemungkinan terganggu

Ketika Anda sudah dikaruniai bayi, maka malam tidak akan terasa sama lagi seperti sebelumnya. Bayi mungkin saja akan terbangun dan menangis ketika Anda baru saja ingin mulai bersenggama dengan pasangan. Ini mungkin akan sedikit menjadi gangguan, namun cobalah untuk tidak stres menghadapinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dno)