Share

Jenis-Jenis Perawatan Kecantikan, dari yang Alami hingga Pakai Laser

Muhammad Sukardi, Okezone · Sabtu 10 November 2018 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 09 611 1975708 jenis-jenis-perawatan-kecantikan-dari-yang-alami-hingga-pakai-laser-uZiJvptRyx.jpg Tren perawatan kecantikan (Foto: Shutterstock)
A A A

"Tampil Menarik itu Perlu Usaha, Perawatan Wajah Jawabannya!" Sebagian besar perempuan ingin terlihat cantik dan menarik. Untuk bisa mendapatkan hal ini, tak jarang perempuan harus rela melakukan banyak perawatan untuk hasil maksimal.

Nah, Okezone punya list perawatan wajah yang paling populer yang bisa menunjang kecantikan wajah Anda. Simak di sini;

1. Perawatan alami

Perawatan yang satu ini menjanjikan kulit cantik tanpa bahan kimia. Bahan-bahan yang digunakan juga biasanya didapat dari alam. Ya, dengan hasil yang tentunya tidak instan. Salah satu yang paling populer adalah bengkuang, lemon, dan madu. Sebetulnya masih banyak yang lain, tapi dengan rutin merawat wajah dengan 3 bahan alami itu, dijamin wajah kinclong dan awet muda!

2. Collagen induction theraphy

Terapi kolagen sepertinya sedang jadi primadona. Kolagen dibutuhkan kulit untuk menjaga kelembapan, elastisitas, dan tentunya mencerahkan warna kulit juga. Semakin tua, produksi kolagen tubuh semakin berkurang. Nah, dengan "kolagen buatan" ini dipastikan kulit Anda tetap awet muda dan segar.

Terapi ini pun tidak hanya dilirik perempuan lansia, lho. Banyak perempuan muda dan dewasa sudah mulai menggunakan terapi ini untuk mempertahankan jumlah kolagen sedari muda agar kulit tidak menua!

3. Laser

Kalau treatment ini biasanya dilirik karena hasil yang langsung terlihat jelas. Beberapa treatment laser menyebabkan trauma sedikit pada kulit tapi hal ini tidak membahayakan. Tapi, semakin ke sini terapi laser semakin bersahabat dengan tubuh manusia dan ini yang menjadi alasan laser semakin diminati.

Salah satu keunggulan laser dibanding treatment perawatan kulit yang lain adalah laser bisa langsung menyasar pada pokok masalah. Sebut saja flek hitam atau jerawat. Sekali laser, hasil bisa dilihat. Coba saja!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Filler wajah

Hidung kurang mancung? Dagu kurang runcing? Solusi yang bisa diambil adalah dengan melakukan filler. Salah satu publik figur yang sangat terkenal dengan fillernya adalah Kylie Jenner. Berkat dia, tren bibir besar dan bervolume menjadi hits di seluruh dunia.

Salah satu keunggulan dari perawatan ini adalah Anda bisa kembali menyedot filler yang sudah dimasukkan ke dalam bagian wajah. Jadi, saat Anda merasa tren ini sudah tidak lagi "hip", ya, tinggal sedot! Sesimple itu.

5. Botoks

Kalau treatment yang satu ini menjadi jawaban atas kerutan yang tidak bisa ditutupi dan tidak bisa dihindari. Semakin bertambahnya usia, elastisitas wajah semakin berkurang. Alhasil keriput muncul. Ew! Siapa yang ingin?

Nah, botoks menjanjikan untuk menipiskan kerutan di wajah. Lihat saja beberapa publik figur yang usianya sudah 50 tahun. Sejatinya keriput adalah teman wajahnya. Tapi, dengan botoks, masalah itu tidak akan terjadi dan Anda akan terus terlihat muda.

6. Chemical peeling

Ini sebetulnya sangat mudah dan bisa dilakukan di rumah sendiri. Ya, proses pengangkatan kulit kusam dengan scrub atau peeling yang mana tujuannya adalah menghilangkan kulit kusam, kulit mati, dan membuat wajah terlihat jauh lebih cerah.

(Baca Juga: 5 Kisah Hidup Supermodel Dunia yang Berakhir Tragis, Salah Satunya Pemeran Film Spider-Man)
(Baca Juga: 5 Kisah Hidup Supermodel Dunia yang Berakhir Tragis, Salah Satunya Pemeran Film Spider-Man)

Perawatan ini menjadi salah satu yang populer karena tergolong dalam perawatan wajah yang bisa dilakukan rutin; baiknya dilakukan seminggu sekali atau sebulan dua kali. Dengan begitu, wajah Anda akan terhindari dari warna kusam, terhindari dari masalah jerawat, bahkan bisa membuat wajah jauh lebih segar dan kenyal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini