Share

4 Menu Restoran Paling Instagramable, Bikin Nggak Tega Menyantapnya

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Minggu 18 November 2018 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 16 298 1978828 4-menu-restoran-paling-instagramable-bikin-nggak-tega-menyantapnya-HtM6LpuOa2.jpg Es krim bentuk anjing (Foto:8days)
A A A

 

SELAIN rasa, saat ini para pencinta kuliner lebih tertarik untuk menyantap makanan yang memiliki bentuk unik dan instagramable. Tak heran jika para pegiat kuliner di berbagai negara mulai berinovasi menciptakan menu-menu makanan terbaru.

Di bawah ini, Okezone telah merangkum 4 menu restoran paling instagramable yang wajib Anda coba, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Minggu (18/11/2018).

Es Krim Berbentuk Anjing

Beberapa waktu lalu, sebuah café asal Taiwan berhasil menggemparkan dunia maya setelah meluncurkan olahan es krim berbentuk seekor anjing. Kreasi unik ini sempat dibagikan oleh Sowing The Sweets di akun Instagram resmi mereka. Sekilas, bentuk olahan es krim mereka benar-benar menyerupai seekor anjing jenis pug lengkap dengan efek rambut halus dan kerutan di wajahnya. Saking cantiknya, beberapa pelanggan mengaku tak tega menyantap es krim berbentuk unik itu.

 

Molekul Gastronomi

 

Di Jakarta, Anda bisa menyambangi Namaaz Dining untuk mencoba sensasi menyantap beragam hidangan berbentuk unik yang diolah dengan teknik molekul gastronomi. Misalnya, olahan gulai kambing dan ayam yang dibentuk menyerupai butiran arang, kertas dan pensil. Cara menyantapnya pun tidak sembarangan. Gulai ayam harus yang sudah berbentuk kertas harus digulung terlebih dahulu menggunakan pensil, setelah itu pengunjung dapat mencocolkannya ke dalam coconut sauce. Nah, baru-baru ini, Namaaz Dining kembali mengeluarkan menu unik lainnya seperti olahan udang sambal roa yang dibentuk menyerupai batu berwarna hitam. Menarik bukan?

Fruit Cake

Seorang pastry chef asal Havertown, Pennsylvania, Amerika Serikat, berhasil menciptakan kreasi fruit cake dengan tekstur yang menyerupai bentuk aslinya. Tapi jangan salah, meski tampilan luarnya mirip dengan buah-buahan yang sering kita konsumsi, Dan selalu menyisipkan sedikit kejutan pada bagian dalam kue tersebut. Contohnya adalah olahan fruit cake berbentuk apel hijau yang sempat menjadi viral di berbagai media sosial. Pada bagian dalam kue, Dan menyisipi potongan apel segar yang diolah dengan saus bercita rasa manis dengan taburan irisan daun mint.

Es Krim Berlapis Emas

Saat ini, emas bukan lagi sebatas logam mulia yang sering digunakan untuk membuat perhiasan. Sekarang, sudah banyak makanan yang diolah khusus menggunakan tambahan pelengkap edible gold atau emas yang bisa dimakan. Salah satunya es krim berlapis emas. Eits, tunggu dulu. Emas yang digunakan tentu bukan emas biasa dipakai untuk perhiasan, tetapi emas khusus yang telah melalui proses penelitian sehingga aman untuk dikonsumsi.

Tren es krim berlapis emas ini sebetulnya sudah menjamur di sejumlah negara seperti Jepang, Amerika Serikat, dan beberapa negara Eropa. Seperti apa keunikannya? Beberapa restoran biasanya akan menyajikan soft es krim vanilla dalam sebuah wadah atau cone, kemudian pada toppingnya akan dikeberi lembaran edible gold. Selain unik, dessert yang satu ini juga bisa membuat feeds Instagram menjadi lebih menarik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini