Share

Belajar Bahasa Serawak, Alya Nurshabrina Akrab dengan Miss Malaysia

Annisa Aprilia, Okezone · Sabtu 17 November 2018 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 17 194 1979122 belajar-bahasa-serawak-alya-nurshabrina-akrab-dengan-miss-malaysia-WjLVp2Wc1q.jpg Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina (Foto: @alya.nurshabrina/Instagram)
A A A

ALYA Nurshabrina Miss Indonesia 2018 yang juga mewakili Indonesia pada ajang Miss World 2018, beberapa jam lalu membagikan momen kebersamaannya dengan salah satu peserta. Dalam video yang tidak terlalu terang pencahayaannya itu, Alya nampak akrab dengan Larissa Ping, Miss Malaysia 2018.

Pada pencahayaan yang minim dan direkam dalam video singkat, Alya dan Larissa saling bertukar pengetahuan bahasa. Berlangsung saat makan malam dalam proses karantina menuju malam puncak Miss World 2018, Larissa mengajarkan Alya berbicara dalam bahasa Serawak.

Unggahan video yang dibagikan dalam media sosial Instagram Alya, dia menuliskan caption, “Word of the day #WOTDChallenge #Kepak”. Larissa mengajarkan Alya satu kalimat yang berbunyi, “Kepak, tapi suk jua lah!” begitu dalam bahasa Serawak, yang arti dalam bahasa Indonesia, yaitu “Lelah tapi bahagia!”

Dalam video yang ditinjau Okezone, Sabtu (17/11/2018), dua dara yang kompak menguncir rambut ponytail ini duduk begitu dekat, bersisian, dan begitu riang menghabiskan waktu berdua. Dalam permulaan video, Alya menyapa warganet terlebih dahulu.

“Jadi, dalam kesempatan makan malam ini, Miss Malaysia mengajarkan saya bahasa Serawak. Kepak, tapi suk jua lah!” ucap Alya.

“Kepak, tapi suk jua lah! Ya, artinya saya lelah tapi bahagia. Pelajaran bahasa baru bersama ” jawab Larissa.

“Ya, belajar hal baru bersama Malaysia dan Indonesia,” ucap keduanya kompak.

Baca Juga: Destinasi Berburu Panorama Kabut yang Mempesona, Mulai dari Gunung Halimun hingga Bukit Kingkong Bromo

Tidak hanya menjelaskan dalam video soal bahasa Serawak yang diajarkan Larissa, Alya juga membagikan penjelasannya dalam tulisan caption video yang dia unggah. Perempuan kelahiran 1996 tersebut, nampak tidak hanya mengerti soal bahasa baru, tapi juga merasa bahagia karena mampu menambah pengetahuannya.

“Maaf untuk lokasi makan malam yang gelap, tapi sayaingin sekali membagikan video ini, karena saya harap kita dapat belajar bersama hal baru yang mengagumkan. Kalimatnya, “Kepak, tapi suk jua lah,” artinya lelah tapi bahagia, dalam bahasa Serawak,” tulis Alya.

Baca Juga: Sempat Di-bully Netizen, Ini 5 Gaya Traveling Patricia Monzon di Indonesia

Alya pun menjelaskan secara rinci kosakata baru yang dia ketahui dari Larissa, seperti kepak yang ternyata memiliki arti lelah, letih, atau capai. Alya juga menuliskan ada banyak kosakata yang sama antara bahasa Indonesia dengan bahasa Melayu, yang memang membuktikan kedua budayanya sangat dekat.

“Bahasa Indonesia dan Bahasa Melayu memiliki banyak kesamaan, karena kita tetangga yang sangat dekat,” tulis Alya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini