Share

8 Kebiasaan yang Bisa Kamu Tiru dari Orang yang Selalu Tepat Waktu

Alma Dwi, Okezone · Sabtu 01 Desember 2018 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 01 196 1985337 8-kebiasaan-yang-bisa-kamu-tiru-dari-orang-yang-selalu-tepat-waktu-lKI8UVS9yG.jpg Ilustrasi (Foto: Themuse)
A A A

BELAJAR tepat waktu adalah bagian penting untuk menjadi orang yang dewasa. Sedangkan, selalu terlambat dalam setiap acara bukan sesuatu yang keren. Terlambat dalam menghadiri wawancara kerja, rapat, dan jadwal-jadwal sosial bukan hanya tidak sopan, namun juga bisa memengaruhi karier dan hubunganmu secara negatif.

Jika kamu merupakan seseorang yang memang selalu mengalami kesulitan untuk datang tepat waktu, berarti ada yang salah dalam kebiasaan-kebiasaanmu. Kamu harus mengubah gaya hidupmu dan mengadopsi kebiasaan-kebiasaan baik orang-orang yang selalu tepat waktu dalam hidup mereka.

Bagaimana mereka melakukanya? Melansir She Knows, berikut adalah kebiasaan orang yang selalu tepat waktu, dan tentunya hal ini harus kamu tiru.

1. Mengatur waktu

Mereka yang tepat waktu selalu mempersiapkan semuanya sebelum berangakat, misalnya pakaian yang akan dikenakan, barang-barang yang akan dibawa, dan lain-lain. Anda tahu bahwa mencari sesuatu pada menit terakhir dapat membuat Anda terlambat. Jika Anda telah mengatur dan menyiapkan semuanya, kemungkinan Anda terlambat akan berkurang.

 

2. Memeriksa dan menghindari penundaan

Satu cara cepat untuk meningkatkan peluang Anda tepat waktu adalah memeriksa hal-hal yang berpotensi membuat Anda terlambat. Dengan memperhitungkan hambatan-hambatan yang mungkin terjadi dan menambah lebih banyak waktu untuk perjalanan. Meskipun tidak setiap penundaan dapat direncanakan, setidaknya mengetahui apa yang Anda hadapi dapat membuat Anda semakin mudah mencapai tujuan.

3. Menjadwalkan semuanya

Orang-orang yang tepat waktu biasanya terhindar dari kewaspadaan dan terburu-buru. Mereka selalu membuat jadwal apa saja yang akan mereka lakukan. Sehingga mereka melakukan sesuai apa yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

 

4. Memiliki waktu tidur yang baik

Janji pagi hari tidak akan mengganggu orang yang menikmati tidur secara teratur. Untuk tiba di mana saja dengan tepat waktu setelah hanya tidur beberapa jam pasti akan sulit, sehingga menetapkan waktu tidur yang teratur membantu menjaga orang-orang yang tepat waktu.

5. Mengatur alarm dan pengingat cadangan

Banyak orang memiliki cerita buruk tentang bangun terlambat karena kesalahan teknis pada alarm. Cara terbaik untuk menghindari hal ini adalah dengan mengatur alarm dari beberapa perangkat, seperti ponsel dan jam digital, jadi jika salah satu gagal, masih ada alarm lainya. Namun, orang-orang tepat waktu juga memeriksa ulang alarm mereka untuk memastikan mereka tidak membuat kesalahan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

6. Tidak menekan tombol snooze

Tombol snooze dapat menjadi hal yang berbahaya. Dengan menunda waktu Anda bangun, Anda dapat kembali tidur lebih nyenyak yang dapat menyebabkan keterlambatan. Daripada mengambil risiko mengalami hal ini, orang-orang yang selalu tepat waktu selalu menghindari menekan tombol snooze.

 

7. Memperbaiki kesalahan

Kebanyakan orang, bahkan yang paling konsisten tepat waktu, pasti pernah mengalami terlambat setidaknya sekali seumur hidup. Namun, mereka yang selalu tepat waktu selalu belajar dari kesalahan yang membuat mereka terlambat dan tentunya memperbaiki perilaku mereka.

8. Menganggap pentingnya ketepatan waktu

Pikiran berdampak pada tindakan. Ketika orang merenungkan mengapa terlambat adalah masalah dan bagaimana itu dapat berdampak negatif pada diri mereka sendiri dan orang lain, menjadi tepat waktu secara teratur menjadi tugas yang lebih mudah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini