Share

Pemandangan di 5 Obyek Wisata Ini Semakin Indah Dinikmati Ketika Musim Hujan

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 01 Desember 2018 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 01 406 1985335 pemandangan-di-5-obyek-wisata-ini-semakin-indah-dinikmati-ketika-musim-hujan-PKAtudXLq8.jpg Wisata kebun teh (Foto: agungggggggggg7/Instagram)

SAAT musim hujan datang, biasanya beberapa orang enggan untuk bepergian. Sebab bila tiba-tiba hujan turun maka akan merepotkan. Akan tetapi, sebenarnya banyak obyek wisata yang sayang tidak dikunjungi karena semakin indah.

Hujan membuat pepohonan semakin terlihat hijau. Selain itu, sehabis hujan langit akan menjadi lebih cerah. Oleh karena itu, ada baiknya memilih obyek wisata yang berada di ketinggian atau yang penuh dengan pepohonan. Inilah beberapa obyek wisata yang semakin indah di musim hujan seperti yang dirangkum Okezone, Sabtu (1/12/2018) :

1. Tebing Keraton

 

Beberapa waktu lalu obyek wisata ini sempat populer di masyarakat. Keindahan tebing yang dihiasi dengan pepohonan hijau menjadi daya tarik tersendiri. Bagi Anda yang tertarik, kunjungilah Tebing Keraton di pagi hari atau sehabis hujan. Pemandangan alam akan semakin terlihat indah dengan tetesan embun.

 

2. Sumba

 

Keindahan alam di Sumba, Nusa Tenggara Timur memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Uniknya, obyek wisata ini warnanya bisa berubah-ubah sesuai musim. Sebagai contoh, di musim kemarau kawasan perbukitan akan terlihat gersang dengan berwarna kecoklatan. Akan tetapi, memasuki musim penghujan kawasan perbukitan berubah menjadi hamparan hijau yang sangat indah.

 

3. Air terjun

 

Salah satu obyek wisata alam yang paling digemari adalah air terjun. Aliran air yang deras dan segar memang menjadi motivasi tersendiri bagi wisatawan. Di musim penghujan, aliran air akan semakin deras karena debit yang meningkat sehingga keindahannya bertambah. Walau begitu, pengunjung harus berhati-hati berwisata ke air terjun saat musim hujan karena kondisi yang licin dan jumlah air meningkat.

4. Kebun teh

 

(Foto: agungggggggggg7/Instagram)

Di daerah dataran tinggi biasanya ada perkebunan teh. Sudah sejak lama kebun teh menjadi obyek wisata yang menjadi favorit banyak orang. Hijaunya pohon dan birunya langit memang menjadi perpaduan yang indah. Datanglah ke kebun teh setelah hujan karena semakin cerah yang menambah keindahan foto.

5. Hutan pinus

 

Obyek wisata ini terkenal dengan susunan pohon pinus dan kerimbunannya. Hutan pinus cocok didatangi kapan saja termasuk di musim hujan. Berkunjung ke hutan pinus membuat suasana semakin syahdu dan dapat memperindah hasil foto.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini