Share

Apakah Minum Bubble Tea Itu Menyehatkan?

Risda Nadiva, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 10:10 WIB
$detail['images_title']
Apakah mengonsumsi bubble tea itu menyehatkan? (Foto: Healthxchange)

SAAT ini, siapa sih yang enggak tahu bubble tea? Minuman satu ini memang lagi tren. Bukan cuma variannya yang bermacam-macam, tapi rasanya juga menyegarkan. Belum lagi sekarang minuman itu tampilannya instagrammable banget, jadi cocok deh buat difoto.

Minuman ini adalah campuran teh susu yang diisi dengan semacam cokelat atau topping yang berbentuk seperti mutiara, teksturnya juga kenyal.

Tidak hanya rasa teh, bubble tea juga beraneka ragam rasanya, seperti rasa mangga, milkshake stroberi, cokelat, vanilla, hingga rasa taro. Bubble tea sendiri selalu ramai dibeli kalangan muda hingga dewasa karena rasanya nikmat.

 BACA JUGA:

Girls Masih Jomblo di 2018? Coba Pelajari 7 Sifat yang Paling Dicari Pria

Nah, mengulik kandungan gizinya, apakah minuman ini menyehatkan untuk kita atau justru sebaliknya? Berdasarkan situs Healthxchange pada Senin (17/12/2018), berikut informasinya.

 

Kandungan teh

Seperti yang telah diketahui, baik teh hitam maupun teh hijau sangat berkhasiat bagi tubuh. Kandungan antioksidan dan polifenolnya membantu melindungi tubuh dari serangan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada sel hingga peradangan dalam tubuh.

‘Bubble’ dan tambahan campuran minuman

Meskipun mengonsumsi teh menyehatkan, tapi tambahan bubble pada minuman ini sepertinya kurang bergizi. Bubble yang berbentuk mutiara ini mengandung tapioka, campuran gula, hingga pemanis buatan. Selain itu, campuran teh yang mengandung susu kental manis diketahui memiliki kadar gula yang tinggi. Oleh sebab itu, minuman bubble tea lebih tinggi kalori, malah bisa merusak rencana dietmu.

Belum lagi jika rasa minuman lain seperti cokelat atau milkshake, mungkin saja bahan tersebut bukanlah benar-benar dijus dari buahnya, malahan dari bubuk jus yang kemudian ditambah dengan pemanis sintetis.

 BACA JUGA:

Presiden Jokowi Minta Petani Tanam Jengkol & Petai, Ini 5 Manfaat Sehatnya

Berdasarkan tuturan seorang pakar diet dari Singapore General Hospital Ms. Wong Hui Xin mengatakan, "minum teh hitam atau hijau tanpa pemanis setiap hari memiliki manfaat kesehatan, tetapi minum teh susu bubble tea secara teratur mungkin bukan pilihan yang sehat jika Anda memperhatikan berat badan atau mengontrol asupan kalori dan gula Anda."

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dno)