Share

Kelahiran Bayi "Raksasa" Bikin Para Dokter Terkejut, Begini Kondisinya

Bagas Taruna , Jurnalis · Minggu 30 Desember 2018 15:01 WIB
$detail['images_title']
Kelahiran bayi raksasa bikin dokter terkejut (Foto: Mirror)

MEMILIKI buah hati dalam sebuah pernikahan adalah dambaan setiap orang. Terlebih bila si jabang bayi terlahir dengan keadaan sempurna. Namun, tampaknya bagi seorang ibu dari Amerika Serikat, sang bayi yang baru lahir pada 12 Desember lalu ini lebih dari sempurna.

Mengutip dari Thesun pada Minggu, (30/12/2018), pasangan Jennifer dan Eric Madlock tengah berbahagia sekaligus kaget dengan kehadiran bayi laki-lakinya yang berbobot 14 pon 13 ons, setara dengan 6,7 kilogram.

Diberi nama Ali James Madlock, bayi ini merupakan anak kedua mereka. Setelah sebelumnya mereka juga kagum dengan kehadiran Annabelle, putri mereka yang berjarak 2 tahun dari Ali, yang lahir dengan bobot 4,4 kilogram.

 BACA JUGA:

Nasib Cinta Gemini di 2019, Ada Konflik Besar dan Hubungan Kandas!

Sebelum melahirkan, Jennifer sempat memamerkan perut buncitnya dalam akun Facebook pribadinya. Fotonya menarik perhatian kawannya. “Ali akan jadi bocah besar!” tulis salah satu komentar.

Ia sempat memperkirakan bobot Ali akan setara dengan kakaknya nanti. “Kami tidak menduga beratnya akan 14 pon, tiada yang tahu,” ujarnya pada media lokal.

 

Kelahiran Ali di Rumah Sakit Memorial Arlington, Texas, Amerika Serikat ini mencengangkan para dokter yang menangani ibu dan anak satu ini. Pasalnya, sang dokter yang telah berkecimpung selama 30 tahun di bidang itu terkejut karena baru melihat bayi sebesar itu bisa lahir dengan selamat dari rahim. Dengan panjang 54,6 sentimeter, Ali juga telah memecahkan rekor bayi terberat yang lahir dalam rumah sakit itu.

 

Ali dilahirkan dengan operasi cesar karena selain tubuhnya yang besar, kadar gula dalam darah serta tingkat plateletnya rendah. Setelah menjalani perawatan intensif, Jennifer dan Ali bisa kembali ke rumah di kawasan Arlington pada 19 Desember lalu.

 BACA JUGA:

Paling Banyak Dicari, 7 Macam Profesi Ini Bakal Bersinar di 2019

Ali menambah catatan dunia bayi yang lahir dengan berukuran raksasa. Sebelumnya, tercatat pada 19 Januari 1879, Anna Bates melahirkan bayi berukuran 71 sentimeter dengan berat 9,98 kilogram di kawasan rumahnya yang ada di Seville, Ohio, Amerika Serikat. Namun, sang bayi yang belum sempat diberi nama ini wafat setelah 11 jam bertahan hidup. Kira-kira calon ibu mana lagi yang akan memecahkan rekor ini, ya?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dno)