Share

Keren, Air Mancur Menari Meriahkan Pesta Tahun Baru 2019 di Banjarmasin!

Noor Chotijah , Jurnalis · Selasa 01 Januari 2019 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 01 406 1998606 keren-air-mancur-menari-meriahkan-pesta-tahun-baru-2019-di-banjarmasin-jb8mFYowOZ.jpg Air mancur menari meriahkan pesta tahun baru 2019 (Foto:Shutterstock)

PERGANTIAN tahun memang selalu menjadi sebuah perayaan setiap negara. Biasanya semua menyambut dengan berbagai kemeriahan yang identik dengan kembang api. Hal ini karena kembang api memberikan warna-warni yang sangat indah.

Biasanya di setiap kota mengadakan titik pusat yang akan menarik masyarakat datang memenuhi tempat-tempat ramai untuk menyambut pergantian tahun. Di Indonesia sendiri banyak tempat-tempat yang tidak kalah menarik saat merayakan malam pergantian tahun.

BACA JUGA:  Kelahiran Bayi "Raksasa" Bikin Para Dokter Terkejut, Begini Kondisinya

Seperti yang diposting dari Instagram @banjarmasinbanget, Selasa (1/1/2019), kemeriahan yang menyambut pergantian tahun dengan pesta air mancur dan kembang api disertai water screen yang menampilkan detik-detik perhitungan angka menuju pukul 00:00 WIB 1 Januari 2019.

BACA JUGA:  Putuskan Lepas Hijab, Berikut 4 Penampilan Hot Nikita Mirzani

Cukup meriah dan tidak kalah menarik dengan kemeriahan pesta kembang api diluar negeri kok. Air mancur menari yang berada di kawasan Taman Kamboja, Banjarmasin ini baru diresmikan dan melakukan soft opening pada Sabtu, 29 Desember 2018.

Setelah proses pekerjaan yang cukup lama, akhirnya air mancur menari tersebut bisa menemani kemeriahan untuk menyambut malam tahun baru masyarakat Banjarmasin. Dari ribuan pengunjung baik warga Banjarmasin atau non lokal telah antusias untuk memenuhi  Taman Kamboja tersebut.

Air mancur ini memiliki lima warna lamupu LED yang berbeda, seperti merah, kuning, biru, hijau dan ungu. Dengan pergerakan air mancur dari berbagai arah telah memberikan sisi indah dan mewah, kalo kalian lihat secara langsung, berasa lagi di Singapura!

BACA JUGA:  Tanpa Hijab, Begini Gaya Berpakaian Nikita Mirzani saat Liburan

Biaya yang telah dikeluarkan untuk pembangunan air mancur menari ini terbilang sangat besar, seperti komentar yang ditulis oleh akun @abdur.rahman0972 5M "dana pembangunan nya.. Mehambur-hambur duit, belum lg biaya perawatannya."

Pantas jika biaya yang dikeluarkan seharga Rp5 miliar, karena pekerjaan dan hasil yang terlihat pun sangat indah. Untuk kalian yang sedang berkunjung ke Kota Banjarmasin, jangan lupa untuk mampir ke Taman Kamboja Banjarmasin Kalimantan Selatan, sebagai salah satu tempat liburan di awal tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini