Share

5 Artis Ini Pernah Alami "Dipaksa Bekerja" di Dunia Hiburan, Bintang atau Pekerja Cilik?

Risda Nadiva, Okezone · Sabtu 12 Januari 2019 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 12 196 2003514 5-artis-ini-pernah-alami-dipaksa-bekerja-di-dunia-hiburan-bintang-atau-pekerja-cilik-9VoUiYhHBO.jpg Scarlett Johansson pernah alami pemaksaan untuk bekerja keras di dunia hiburan (Foto: Youtube)
A A A

SELAIN mengakibatkan tekanan mental, eksploitasi saat remaja dapat menimbulkan depresi mendalam pada korbannya.

Saat ini masalah eksploitasi tidak hanya mengintai kalangan remaja biasa, tapi juga bisa menjerat ranah publik figur yang notabene memiliki penghasilan yang menggiurkan.

Melansir berbagai sumber pada Sabtu (12/01/2019), berikut ini Okezone telah merangkum deretan selebriti muda yang terjerat masalah ekspolitasi. Mereka ternyata memiliki latar belakang ini kala di usia yang masih sangat belia.

BACA JUGA : Viral Pengemis Pura-Pura Cacat Terciduk, Videonya Kocak!

Aurellie Moeremans

 

Selebriti ini semasa remaja mengalami kasus eksploitasi karena orangtuanya yang dinilai terlalu mengekang. Hubungan percintaan aktris berdarah Belgia ini dilarang karena perbedaan ras kekasihnya. Sifat protektif orangtua Aurellie juga dirasakan karena ia merupakan tulang punggung keluarga.

 

Mashanda

 

Banyak yang sudah tahu jika semasa remaja, Marshanda mengalami depresi. Ia mengekspresikan emosinya melalui video YouTube beberapa tahun lalu akibat tindakan bullying yang dialaminya. Selain itu, ia juga menderita karena merasa tidak siap untuk ‘bekerja’ di usia belia sebagai selebriti yang sangat terkenal.

Scarlett Johanson

 

Aktris Hollywood ini pernah mengalami kasus eksploitasi kala ia kecil dan beranjak remaja. Johanson mulai terkenal saat ia berusia 9 tahun. Ibu sekaligus manajernya, Melanie Sloan meraup keuntungan sebanyak 10 persen dari hasil jerih payah sang anak. Bahkan, salah satu keluarga mengatakan jika Johanson sebenarnya tidak suka dengan gaya hidup ibunya yang mewah.

 

Drew Barrymore

 

Sejak kecil Drew sudah terasing dari ibunya. Ini mengakibatkan ia mulai merokok pada usia yang sangat belia. Mengejutkannya, ia juga menjadi bagian dari NYC klub meski berada tepat di samping ibunya.

Miley & Noah Cyrus

 

Kedua saudara aktris papan atas ini juga mengalami eksploitasi saat remaja. Orang tua beserta manajernya memanfaatkan situasi ini demi meraup untung yang banyak. Miley pernah tampil topless untuk majalah Vanity Fair saat berusia 15 tahun. Sementara adiknya, Noah pernah mempromosikan lingerie merk Ooh! La La Couture kala berusia 10 tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini