Share

Pepes Ikan Layang untuk Makan Siang, Lidah Siap Digoyang

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 21 Februari 2019 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 21 298 2020914 pepes-ikan-layang-untuk-makan-siang-lidah-siap-digoyang-9Nl7idh0T5.jpg Pepes ikan layang untuk makan siang (Foto:Ilustrasi/Ist)
A A A

APABILA Anda ingin menyantap ikan-ikanan untuk makan siang Anda hari ini, maka jawaban yang tepat adalah ikan layang. Anda bisa membuatnya menjadi pepes ikan layang.

Lembutnya daging ikan berpadu dengan beragam rempah yang digunakan membuat makanan ini terasa nikmat dan membuat Anda sulit untuk melupakannya. Tertarik mencicipinya? Berikut resep membuat pepes ikan layang seperti mengutip dari akun Instagram @berbagiresep.

Bahan-bahan:

6 ekor ikan layang

1 ikat kemangi

2 btg sereh

2 buah tomat

4 lembar daun salam

2 lembar daun jeruk

10 bh cabe rawit

Daun pisang secukupnya

Baca Juga:

Hoax Video Habib Rizieq Joget Bareng Penari Perut, Ini 6 Belly Dancer Top Dunia

5 Penampilan Seksi Vernita Syabilla, Pelakor di Keluarga Richie?

Bumbu halus:

12 bawang merah

5 bawang putih

6 bh cabe rawit merah

1 ruas kunyit

1 ruas jahe

1 ruas laos

1 sdt bubuk ketumbar

3 bh kemiri

Gula secukupnya

Garam secukupnya


Cara membuatnya:

1. Cuci bersih ikan, beri perasan jeruk nipis. Tiriskan. Haluskan bumbu halus, koreksi rasa. masukkan ikan kedalam adonan bumbu halus, diamkan selama 15menit. Iris-iris sereh, daun salam dan daun jeruk, campur jadi satu. Potong tomat.

2. Siapkan daun pisang, taruh ikan. Beri irisan sereh, daun salam, daun jeruk, tomat, cabai dan kemangi. Ikat atau tusuk daun pisang menggunakan lidi. Kukus hingga kurang lebih 20 menit. Tiriskan. Panggang pepes ikan yang sudah dikukus hingga daun agak gosong. Angkat.

3. Pepes ikan layang siap dihidangkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini