Share

7 Perempuan Cantik Jago Bela Diri, bak Wonder Woman di Dunia Nyata!

Amanda Rahmadianti Syafira, Okezone · Sabtu 09 Maret 2019 04:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 08 612 2027577 7-perempuan-cantik-jago-bela-diri-bak-wonder-woman-di-dunia-nyata-2Vjgfqz1BL.jpg Wonder Woman di Dunia Nyata (Foto: Indire Wire)
A A A

KETIKA kita berpikir tentang Seni Bela Diri, kita membayangkan pria berotot dalam pertarungan seni bela diri. Kita jarang berpikir tentang wanita, mungkin karena kebanyakan orang berpikir tentang wanita yang lembut dan membutuhkan bantuan pria.

Tetapi ada beberapa wanita yang telah bergabung dengan dunia seni bela diri dan mendominasinya. Para wanita ini berjuang dengan penuh semangat untuk menunjukkan kepada dunia bahwa mereka juga dapat menguasai seni bela diri yang sebagian besar didominasi oleh pria. Berikut 7 wanita yang tercantum di sini akan mematahkan stereotipe itu.

 BACA JUGA : Intip Syahrini Pamer Gaya Berhijab, Manja dan Elegan

Laila Ali

 

Semua orang tahu Muhammad Ali sebagai ahli dalam dunia tinju. Jadi, tidak mengherankan bahwa salah satu keturunannya mengikuti jejaknya. Dan itulah yang dilakukan putrinya. Pada usia 21, Laila mengumumkan bahwa dia akan memasuki dunia tinju. Ironisnya, ayahnya mengatakan bahwa itu adalah olahraga yang sangat berbahaya terutama bagi wanita. Meskipun demikian, Laila kemudian memenangkan pertarungan pertamanya dengan meng-KO-kan lawan dalam 30 detik babak pertama.

Laila juga harus bertarung dengan putri dari Joe Frazier (juga legenda tinju dan musuh bebuyutan Ali), Jackie Frazier-Lyde pada tahun 2001. Pertarungan itu dikenal sebagai Ali / Frazier IV. Laila memenangkan pertarungan delapan putaran dengan keputusan. Laila Ali pensiun dengan rekor tak terkalahkan dalam 24 pertarungan, dan 21 kali membuat lawannya K.O.

Joanna Jędrzejczyk

 

Joanna Jędrzejczyk, wanita kelahiran Polandia, mendapat julukan Joanna Champion bukan hanya karena sulit mengucapkan namanya tetapi karena dia adalah juara bertahan UFC. Joanna juga Juara UFC pertama dari Polandia. Pada tahun 2006, dia menjadi petarung wanita berbobot 1 pound di dunia.

Dia berjuang sebagai atlit Muay Thai selama sepuluh tahun dan memenangkan 70 pertandingan. Dia juga memiliki catatan pro-kickboxing dengan 27 kemenangan. Joanna dikenal karena gaya bertarungnya yang strategis dan agresif; pers memuji keterampilan tinju MMA-nya yang luar biasa dan tidak ada duanya.

Mackenzie Dern

 

Mackenzie Dern adalah atlit sabuk hitam asal Brazil Jiu Jitsu (BJJ). Dia adalah atlit wanita BJJ nomor satu yang diberi peringkat oleh IBJJF. Dern telah berlatih dengan ayahnya, yang juga seorang ahli sabuk hitam BJJ.

Dia memenangkan beberapa gelar dunia dari 2007 hingga 2012. Dia menjadi peraih medali emas untuk keenam kalinya dan juga memenangkan satu emas absolut ketika dia berusia sembilan belas tahun. Dia juga memegang rekor wanita untuk kemenangan kejuaraan dunia paling berturut-turut.

Angela Lee

Angela Lee adalah atlit yang berasal dari Singapura dan Korea Selatan yang lahir di Kanada. Pada usia 19 tahun, dia menjadi wanita termuda yang memenangkan gelar dunia dalam seni bela diri campuran ketika dia mengalahkan veteran Mei Yamaguchi.

Lee mulai berlatih dan berkompetisi pada usia yang sangat muda yaitu 6 tahun. Dia dilatih oleh kedua orang tuanya, yang juga seniman bela diri.

Dia memenangkan beberapa kejuaraan dunia Pankration, tetapi rekornya yang paling terkenal adalah dalam karir MMA-nya di mana dia tak terkalahkan 7-0 pada 2017 saat dia baru berusia 20 tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini