Share

Kenali Sosok Joao Felix, Pesepak Bola Muda dengan Senilai Rp2 Triliun

Ninis Putri Harahap, Okezone · Sabtu 09 Maret 2019 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 08 612 2027605 kenali-sosok-joao-felix-pesepak-bola-muda-dengan-senilai-rp2-triliun-KC8a4VHml0.jpg Joao Felix si pemain muda dengan bayaran Rp2 Triliun (Foto: 90Min)
A A A

BAGI pecinta bola, nama Joao Felix pasti sudah sering terdengar, tapi siapa sebenarnya bocah ajaib ini? Konon ia bernilai 105 juta Poundsterling atau sekira Rp2 triliun itu? dan ia dikaitkan dengan kemungkinan berpindahnya menjadi pemain seperti di Manchester United dan Liverpool.

Masih baru berusia 19 tahun, Felix membuat kesan yang luar biasa di negara asalnya Portugal musim ini, bocah yang disebut-sebut sebagai pengganti Cristiano Ronaldo ini akan segera memiliki peluang besar karena klubnya menghargainya sampai 2 triliun.

 BACA JUGA : Kandungan Gula pada Buah, Bahayakah untuk Kesehatan?

Siapa Joao Felix?

 

Melansir caughtoffside, Felix memulai karirnya di Porto ketika ia masih muda dan mereka harus menyesal membiarkannya pergi. Menurut Sky Sports, remaja itu dianggap terlalu kecil untuk Porto dan sudah membiarkan sejumlah pemain muda pergi.

Felix telah berkarir di Porto selama enam tahun antara 2008 dan 2014 sebelum akhirnya pindah ke Benfica pada tahun 2015. Anak ajaib itu sudah berhasil mencetak tujuh gol dalam 29 pertandingan untuk Benfica B sebelum menjadi reguler tim utama musim ini.

Kenapa ia dibayar Rp2 Triliun?

Seorang pemain harus menemukan satu posisi yang tetap dan tampaknya Felix mungkin terlalu bagus untuk ditetapkan ke hanya satu posisi. Setelah sebagian besar bermain sebagai pemain sayap di masa mudanya, Felix secara bertahap pindah ke peran sentral seiring kariernya, masuk ke tim utama Benfica pada awalnya sebagai penyerang ketiga di depan dan kemudian dari dua di depan.

 

Seorang pemain yang sangat luwes, Felix memiliki sesuatu yang pantas untuk ditawarkan ke dalam semua posisi - pelari yang cepat dan pintar, ia dapat mengalahkan gelandang belakang di kedua sisi atau sebagai pelintas dan finisher. Dia bisa muncul di belakang penyerang tengah dalam sebuah pertandingan dan mencetak gol sendiri.

Terlepas dibandingkan dengan Ronaldo karena sama-sama orang Portugis, Felix bisa dibilang lebih mirip dengan Lionel Messi karena tubuhnya yang kecil dan keinginannya untuk terlibat dalam pertandingan sebanyak mungkin, bahkan jika dia terus bermain bagus dia bisa saja melampau Ronaldo.

 BACA JUGA : Tindik Berlian di Jari Lagi Tren, Berbahayakah?

Ronaldo sendiri sering menyaksikan pertandingan Benfica dimana Felix bermain. Felix pun mengakui kalau Ronaldo itu seperti seorang pahlawan dan ingin suatu hari nanti bisa bermain bersama Ronaldo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini