Share

5 Hewan Super Besar yang Hidup di Bumi, Bikin Kaget Tak Percaya!

Muhammad Sukardi, Okezone · Sabtu 09 Maret 2019 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 08 612 2027629 5-hewan-super-besar-yang-hidup-di-bumi-bikin-kaget-tak-percaya-e0bNC76Bjz.jpg Sunfish ikan bertulang terbesar di dunia (Foto: ThoughtCo)
A A A

Memiliki hewan peliharaan di rumah menjadi salah satu cara untuk mengurai stres. Beberapa penelitian sudah membuktikan hal tersebut, karena kehadiran hewan peliharaan di rumah bisa membuat hati lebih bahagai dan bisa meringankan beban pekerjaan.

Hewan yang biasa dipelihara itu seperti kucing, anjing, ikan, atau beberapa orang memelihara kelinci, marmut, bahkan hewan ekstrem. Intinya, hewan tersebut memang layak dipelihara dan diperbolehkan oleh negara.

Tapi, apa yang Anda bayangkan jika harus memelihara 5 hewan super besar berikut ini? Ukurannya yang sangat besar akan membuat Anda kaget tidak percaya, apa saja hewan tersebut?

1. Kelinci

Ini merupakan salah satu hewan yang menggemaskan. Giginya yang lucu dengan bentuk telinga yang khas membuat orang betah berlama-lama melihat tingkah mereka. Namun, bagaimana dengan kelinci satu ini?

Kelinci tua ini berada di sekitar kota Ghent, Belgia. Hewan ini termasuk dalam kelompok Flemish tapi berukuran raksasa. Besarnya bisa seukuran anjing. Serem atau tetap menggemaskan?

kelinci

2. Cumi-cumi raksasa

Kalau hewan ini mungkin bisa dikatakan seram. Sebab, ukurannya bisa sebesar manusia dan ini benar ada di lautan bebas. Cumi-cumi yang kecil saja bisa mengeluarkan tinta yang banyak, apa kabar sebesar ini? Berani memakannya?

Salah satu cumi-cumi yang paling terkenal adalah cumi-cumi yang ditemukan di Jepang pada 2004. Ukurannya yang sangat besar diprediksi berasal dari lautan dalam.

cumi cumi

3. Capybara

Kelompok hewan pengerat ini pernah ditemukan sebesar kambing. Padahal, normalnya mereka hanya berukuran sebesar tikus. Hewan ini banyak ditemukan di Amerika Serikat.

Capybara

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Ocean Sunfish

Ikan pipih ini adalah ikan bertulang terbesar di dunia. Perlu diketahui di sini, ikan bertulang itu adalah ikan yang memiliki tulang dan bukan tulang rawan. Selain sebagai ikan terbesar, mereka juga kelompok vertebrata terbesar di dunia. Serem!

ocean sunfish

5. Ostrich

Jenis burung ini tidak bisa terbang dan dia termasuk burung paling besar yang pernah ada di bumi ini. Hewan ini termasuk hewan yang galak dengan manusia dan ketika dia merasa terganggu, dia bisa berlari sekencang 69,2 km/jam. Karena itu, Ostrich dinobatkan sebagai burung yang bisa lari paling cepat di dunia.

burung unta

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini