Share

4 Inspirasi Model Kebaya Kekinian ala Artis untuk Kartinian

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Sabtu 20 April 2019 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 20 194 2045739 4-inspirasi-model-kebaya-kekinian-ala-artis-untuk-kartinian-fVTdD8qw3Y.jpg Kebaya kekinian untuk rayakan Hari Kartini (Foto:Ist)
A A A

KEBAYA adalah blus tradisional khas Indonesia yang terbuat dari bahan tipis dan sering dikenakan dengan sarung, batik, atau pakaian rajutan tradisional lainnya seperti songket dengan motif warna-warni. Pakaian ini biasanya dikenakan oleh wanita Indonesia dalam berbagai acara spesial, mulai dari pernikahan, acara wisuda, hingga merayakan peringatan Hari Kartini.

Seiring berjalannya waktu, kebaya tidak lagi diidentikkan dengan busana kuno atau terkesan ketinggalan zaman. Saat ini, sudah banyak desainer yang membuat tampilan kebaya menjadi lebih modern dan dapat digunakan oleh generasi muda Indonesia. Bahkan, Anda juga bisa memadupadankan kebaya tradisional dengan menyesuaikan tren fashion terkini.

Berikut Okezone rangkumkan beberapa inspirasi kebaya modern yang bisa Anda kenakan di Hari Kartini. Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (20/4/2019).

 

 

Maudy Ayunda

 

 

 

Penyanyi multitalenta ini mengenakan kebaya khas Jawa berwarna cerah (peach) dengan aksen renda bunga yang dipadukan bersama kain tradisional berwarna cokelat bold dengan detail seperti bunga. Dia kombinasikan dengan kalung berlian warna senada yang sangat cantik. Rambutnya disanggul memperlihatkan kesan ethnik yang tak kuno.

Mega Iskanti

 

Mega mengenakan long dress berbahan brookat berwarna turquoise yang sangat manis. Aksen ruffle di bagian lengan membuat kesan modern yang membuat siluetnya makin feminine. Dia kombinasikan dengan batik tulis berwarna cokelat pekat khas Jawa yang ternyata membuat tampilannya semakin ethnik. Penggunaan hijab warna serupa namun polos menyeimbangkan tampilannya.

Dian Sastro

Selanjutnya ada inspirasi kebaya atau lebih tepatnya baju kurung dari artis cantik Dian Sastrowardoyo. Dian mengenakan baju kurung beraksen floral dan mengombinasikannya dengan kain songket palembang yang indah di rok dan selendangnya. Perpaduan ini membuat kesan modern yang sangat khas. Terlebih ketika dia menyanggul rambutnya yang terlihat tidak kuno dan block heels creame yang memberi kesan stylish.

Cinta Laura

Cinta di sini mengenakan korset khas kebaya berwarna red bold dengan pengaplikasian brokat tipis di bagian depan. Lalu, dia tambahkan semacam belt bermotif bunga merah. Untuk bawahan, dia mengenakan kain putih tulang bermotif bunga. Sebagai aksesori, Cinta mengenakan heels putih tanpa ada aksesori di tubuh bagian atas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini