Share

10 Rekomendasi Tempat Makan Enak di Jakarta, Wajib Coba Nih!!!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 26 406 2048310 10-rekomendasi-tempat-makan-enak-di-jakarta-wajib-coba-nih-WjsCcoF5Nr.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

APA yang Anda bayangkan ketika mendengar nama Jakarta? Macet, Monas, Banjir, atau Ancol? Apapun yang terlintas di benak Anda, tidak akan mengubah bahwa Jakarta memang memiliki segudang cerita dengan keunikannya tersendiri.

Bahkan, masih banyak yang belum mengetahui bahwa Ibu Kota Indonesia ini ternyata menjadi salah satu surga kuliner dengan berbagai pilihan tempat makan yang menggugah selera.

Tidak percaya? Okezone telah merangkum 10 rekomendasi tempat makan enak di Jakarta yang wajib Anda kunjungi. Berani coba langsung? Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Jumat (26/4/2019).

Baca Juga: 4 Gaya OOTD Lee Min Ho Usai Wamil, Gantengnya Maksimal!


Kashiwa

Pencinta kuliner Jepang lo tentu sudah tidak asing lagi dengan resto yang satu ini. Terletak di kawasan Melawai, Blok M, Jakarta Selatan, Kashiwa telah lama menjadi tempat makan favorit warga Jakarta, khususnya para milenial.

Selain karena desain interiornya yang nyaman, harga makanan di tempat ini juga dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, rata-rata dibanderol seharga Rp30 ribu saja loh, Okezoners!

Nah, salah satu menu andalan yang bisa Anda cicipi adalah takoyaki, okonomiyaki. Kemudian ada berbagai olahan tempura, udon, karaage, hingga sushi roll.

Wing Heng

Bergeser ke kawasan Pluit, Jakarta Utara, di kawasan ini Anda juga bisa menemukan segudang tempat makan yang super lezat dan bikin ketagihan. Salah satunya Wing Heng Restaurant.

Restoran spesialis makanan Chinese ini cukup populer di kalangan pencinta kuliner ibu kota karena harga dan rasanya benar-benar berbanding lurus. Tidak perlu takut kantong bolon, mengingat mayoritas makanan di tempat ini dibanderol dengan berharga berkisar Rp20 ribu-Rp50 ribu.

Namun, perlu diketahui bahwa sebagian besar makanan yang ada di Wing Heng, diolah menggunakan bahan-bahan non-halal. Menu andalannya adalah berbagai olahan dimsum, bakmi, bakpao. cakwe mayones, dan masih banyak lagi!

Baca Juga: Girls, Jangan Sering Makan Ini kalau Tak Mau Cepat Menopause


Manse Korean Grill

Bicara soal kuliner, tentu belum lengkap rasanya jika belum membahas restoran berkonsep all you can eat. Restoran inilah yang kini banyak diburu pencinta kuliner, selain karena mereka bisa menyantap sampai puas, harganya pun relatif terjangkau.

Nah, salah satu restoran all you can eat yang wajib Anda sambangi adalah Manse Korean Grill. Lokasinya berada di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Untuk pilihan menunya sendiri, pengunjung bisa menikmati dua jenis US beef, 1 jenis daging ayam, kimchi, berbagai potongan sayuran segar, dua macam olahan sup, jamur, nasi putih, es krim, nokcha refill, dan masih banyak lagi. Harga yang dibanderol berkisar Rp99 ribu + tax.

Bola Seafood Acui

Belakangan banyak utasan kuliner viral di media sosial yang dibagikan oleh para sobat netizen. Nah, ternyata ada satu rekomendasi tempat makan seafood di kawasan Pantai Indah Kapuk yang cukup populer di kalangan milenial. Tempat itu bernama Bola Seafood Acui.

Meski berkonsep street food, menu seafood yang ada di tempat ini cukup beragam. Mulai dari udang goreng saus telur asin, cah kangkung, kerang saus tiram, berbagai olahan ikan bakar, dan masih banyak lagi. Semuanya dibanderol dengan harga terjangkau.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Roti Bakar Eddy Blok M

Mau nongkrong sambil menikmati berbagai camilan dan minuman enak? Roti Bakar Eddy Blok M bisa jadi pilihan yang tepat. Di tempat ini, Anda bisa menikmati suguhan roti bakar dengan berbagai varian topping yang menggugah selera.

Hasil penulusuran Okezone, salah satu menu favorit pengunjung adalah olahan roti bakar cokelat keju. Selain itu, terdapat pula menu-menu kudapan lainnya seperti sate ayam, bubur, pempek, bakso, hingga olahan mi instan. Untuk olahan rotinya sendiri dibanderol seharga Rp20 ribu-Rp25 ribu saja.

Soto Betawi H. Maruf

Ingin merasakan sensasi menyantap soto betawi yang lezat, autentik, dan sehat? Datang saja ke Soto Betawi H. Ma’ruf. Tempat makan yang satu ini memang selalu menjadi destinasi para pencinta kuliner nusantara, karena menawarkan olahan soto betawi yang gurih, dagingnya empuk, dan diolah tanpa MSG.

Beberapa pejabat bahkan sering mengunjungi tempat ini untuk menikmati santap siang. Jika tertarik mencicipinya, Soto Betawi H. Ma'ruf berada di kawasan Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat. Harganya berkisar Rp120 ribu untuk dua orang.

Lidah Sapi Soepomo

Bosan dengan olahan lidah sapi yang itu-itu saja? Anda bisa mampir ke warung makan Lidah Sapi Soepomo yang ada di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Ada berbagai pilihan yang menu yang ditawarkan tempat ini, mulai dari olahan lidah sapi cabai hijau, lidah saus bakar, atau lidah sapi original.

Tekstur lidahnya terasa begitu lembut dan tidak kenyal, dengan campuran bumbu rempah-rempah yang meresap ke dalam daging dengan sempurna. Untuk pilihan toppingnya, Anda bisa memesan sunny-side up (telur setengah matang) dengan irisan daun bawang. Harganya pun relatif terjangkau yakni, Rp35 ribu per porsi.

Willie Brothers

Dibuka sejak dibuka 2016 lalu, Willie Brothers memang langsung menarik perhatian pencinta kuliner Indonesia lewat sajian raclette steak yang menjadi signature dish mereka. Kombinasi steak dan keju inilah yang digadang-gadang menciptakan sensasi rasa luar biasa.

Pilihan daging di restoran ini pun terbilang beragam. Ada tiga jenis daging steak premium yang bisa dijajal para pengunjung. Mulai dari Australian wagyu beef, Australian black angus, dan Premium US beef.

Ketiganya memiliki ciri khas dan karakteristik yang berbeda, disesuaikan dengan bagian cuttingnya seperti, sirloin, rib eye, tenderloin, bolar blade, dan hamburg steak. Untuk menikmati steak ini, Anda harus merogoh kocek mulai dari Rp135 ribu – Rp350 ribu. Harga yang pas untuk menyantap daging steak dan keju yang berkualitas.

Kerang Kiloan Pak Rudi

Buat para pencinta kerang, Anda wajib banget datang ke tempat yang satu ini. Terletak di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kerang Kiloan Pak Rudi memang sangat populer di kalangan pencinta kuliner karena menyuguhkan olahan kerang segar dengan berbagai pilihan bumbu nan lezat.

Harganya pun cukup terjangkau bila dibandingkan dengan tempat makan seafood lainnya. Selain itu, mereka juga menyediakan berbagai pilihan saus, mulai dari saus tiram, saus padang, hingga saus cream cheese. Cukup merogoh kocek sebesar Rp150 ribu untuk dua orang. Menarik bukan?

Woolloo Mooloo Coffee & Eatery

Bingung mencari tempat nongkrong yang asyik di Jakarta Pusat? Datang saja ke Woolloo Mooloo Coffee & Eatery. Berlokasi di Gedung iNews, MNC Komplek, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, coffee shop yang satu ini menawarkan beragam menu makanan dan racikan kopi yang bisa bikin Anda ketagihan.

Beberapa menu yang menjadi favorit para pengunjung yakni, roast baby chookie, kopi luawak panacotta, chocolate almond coffee, piccolo, green tea latte, beragam olahan pasta, dan masih banyak lagi.

Suasananya pun terbilang nyaman, dan sangat cocok bagi Anda yang ingin sekedar bercengkerama dengan teman atau hendak menyeruput kopi sambil menyelesaikan laporan kantor. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp20 ribu - Rp85 ribu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini