Share

Bayi-Bayi Ini Viral karena Diberi Nama Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi

Rahma Yulita, Okezone · Jum'at 26 April 2019 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 26 612 2048343 bayi-bayi-ini-viral-karena-diberi-nama-jokowi-ma-ruf-dan-prabowo-sandi-Z69g4F2n8A.jpg Bayi viral karena diberi nama paslon capres dan cawapres (Foto : Boeink86/Instagram dan @GibranAbimanyu3/Twitter)
A A A

Pemilihan umum belum lama ini dilaksanakan, dan hingga hari ini masih jadi perbincangan hangat. Selain karena calon-calon yang mewarnai pemilu, juga para pendukungnya yang tidak henti memberikan dukungan kepada calon yang mereka pilih.

Namun, ada hal baru unik yang juga sempat menarik perhatian masyarakat Indonesia. Ya, beberapa orang tua yang anaknya lahir di hari-hari menjelang pemilu hingga setelah pemilu nampaknya ingin selalu mengabadikan momen ini. Dapat dilihat saat mereka menamai anak mereka dengan nama calon presiden dan wakil presiden yaitu Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi.

Seperti apa bayi-bayi yang memiliki nama seperti para calon presiden dan wakil presiden ini? Berikut adalah kompilasi bayi-bayi yang Okezone rangkum dari beberapa sumber, Jumat (26/4/2019).

1. Joko Widodo Ma’ruf

Sempat heboh karena foto undangan selapanan seorang bayi asal Sragen, Jawa Tengah, bertuliskan bahwa namanya adalah Joko Widodo Ma’ruf. Nama di dalam undangan ini menjadi perhatian banyak orang karena sama persis dengan nama kedua paslon nomor urut 01 yaitu Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Ketika ditanyai alasannya, orang tua bayi tersebut menjawab kalau mereka spontan menamai putra mereka dengan nama tersebut.

bayi

(Foto: @GibranAbimanyu3/Twitter)

2. Mohammad Sandiaga Salahudin Uno

Lain halnya dengan sebelumnya, kali ini ada orang tua yang menamai anak mereka dengan nama yang sangat mirip dengan calon wakil presiden nomor urut 2 yaitu Sandiaga Uno. Ya, pasangan asal Desa Torjunan, Kecamaran Robatal, Jamal Haris dan Rizkiyatun memberi nama untuk bayinya dengan nama lengkap Sandiaga Uno. Keduanya mengakui bahwa mereka mengagumi sosok Sandiaga, sehingga mereka berhadap anaknya kelak bisa mengikuti jejaknya.

3. Prabowo dan Sandiaga

Sempat heboh, anak kembar dari pasangan Dede Wahyudin dan Elis Nurlatifah ini menamai anak mereka dengan nama paslon nomor urut 2 yaitu Prabowo dan Sandi. Nama tersebut diberikan lantaran sang suami sangat mengidolakan sosok Prabowo, sedangkan sang istri mengidolakan sosok Sandiaga.

4. Muhammad Joko Ma’ruf

Seorang bayi di Rembang Jawa Tengah diberi nama Muhammad Joko Ma'ruf. Nama tersebut diberikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meresmikan gedung baru Puskesmas Sumber, Kabupaten Rembang beberapa waktu lalu. Ibu dari sang bayi, Inmulyani merasa bersyukur karena Gubernur yang memberikan nama untuk putranya tersebut.

5. Prabowo Sandi

Seorang bayi laki-laki ini menjadi viral di Instagram karena memiliki nama layaknya paslon nomor urut 2 yaitu Prabowo Sandi. Ayahnya dengan bangga mengunggah foto di akun Instagramnya yang memamerkan nama dari anak laki-lakinya tersebut. Sang ayah menjelaskan bahwa anaknya itu lahir satu hari setelah momentum Pilpres 2019.

Prabowo Sandi

(Foto : @boeink86/Instagram)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini